Kakinya di Amputasi Gegara Lakalantas, Siswa SMP Asal Cikampek Ini Butuh Donasi

Alika (14) siswi SMP asal  Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang,  harus rela kehilangan sebelah kakinya akibat kecelakaan lalu lintas hingga terpaksa diamputasi.

Peristiwa tragis yang dialami siswi SMP itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kotabaru, Kamis, 9 Desember 2021 kemarin. Saat ini Alika masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Radjak Purwakarta.

Dari keterangan petugas PSM Desa Cikampek Timur, Endah, kondisi siswi SMP tersebut saat ini mulai membaik, meski ia mengalami trauma akibat kecelakaan yang dialaminya.

"Alika saat ini Alhamdulillah sudah bisa diajak komunikasi, namun kelihatan sekali masih trauma, dia begitu sedih atas musibah ini," tutur Endah, (12/12).

Lebih lanjut Endah mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepada motor dan mobil truk tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Karawang.

"Pihak keluarga sudah diberi informasi, sopir truk sudah ditangani pihak kepolisian," imbuhnya.

Sementara itu, pihak keluarga mengaku kesulitan membiayai pengobatan Alika yang memerlukan jangka waktu yang panjang.

"Kami dari pemerintah desa dan Karang Taruna desa sudah melakukan galang donasi untuk membantu pihak keluarga, semoga para Dermawan dan lainnya juga ikut membantu penyembuhan Alika," kata Endah. (Rd)
Posting Komentar