Hasil Final French Open 2021: Bekuk Sayaka Takahashi, Akane Yamaguchi Raih Gelar Juara

Tunggal Putri Jepang, Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara French Open 2021 seusai mengalahkan rekan senegaranya, Sayaka Takahashi. Pebulu tangkis peringkat lima dunia itu menang dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-12.
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi. (Foto: Twitter/@YonexAllEngland)

Bertanding di Stade de Pierre Coubertin, Prancis, Minggu (31/10/2021) malam WIB, Takahashi langsung memainkan tempo yang cepat. Berkali-kali dia sukses menciptakan poin secara beruntun.

Namun, bukan berarti Akane tidak memberikan ancaman. Pasalnya, tunggal putri peringkat lima dunia itu berhasil mengungguli Takahashi meski dirinya sempat tertinggal. Dia unggul 11-10 pada interval pertama.

Selepas interval, Akane pun menunjukkan permainan yang sangat apik. Sangat cepat tempo permainan yang dimainkan kedua pemain tersebut. Dengan tempo selama 18 menit, dia berhasil menang atas Takahashi di gim pertama dengan skor 21-18.

Memasuki gim kedua, Akane tampil semakin ganas. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu berhasil melancarkan serangannya yang tidak dapat dikembalikan oleh Takahashi. Alhasil, hanya dalam tempo tujuh menit dia unggul 11-7 pada interval kedua.

Akane sangat mendominasi jalannya pertandingan. Terlihat Takahashi mulai kehilangan fokusnya. Sebab, dia kerap kali melakukan kesalahan yang membuat selisih poinnya sangat jauh.
Karena kerap kali melakukan kesalahan, Akane unggul sangat jauh. Dia sempat unggul 18-6 sebelum berakhirnya gim kedua.

Alhasil, Akane sukses menutup gim keduanya dengan kemenangan 21-12. Tunggal putri peringkat lima dunia itu berhasil meraih gelar juara di French Open 2021. Jalannya pertandingan pun cukup cepat yaitu hanya dengan 34 menit.(INews)
Posting Komentar