BLT Rp1,2 Juta Cair, PKL hingga Tukang Becak Bersyukur

Pedagang kaki lima (PKL) dan warung kecil antusias mendapat BLT Rp1,2 juta. Bantuan tunai ini pun dirasakan langsung oleh tukang becak hingga andong di Kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Ketua Koperasi Paguyuban PKL Malioboro Tri Dharma, Rudiarto mengapresiasi dan berterima kasih dengan bantuan tunai di tengah situasi pandemi Covid-19 yang disertai penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami atas nama segenap komunitas PKL, andong, becak yang ada di kawasan Malioboro sangat bersyukur dan sangat-sangat terima kasih,” kata Rudiarto, dikutip dari Solopos, Minggu (10/10/2021).

BLT pkl dan warung-warung kecil terus dicairkan. Pencairan kali ini dilakukan Presiden Joko Widodo di Malioboro, Yogyakarta.

“Dengan mengucap ‘Bismillahirrahmanirrahim’ bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung kecil lewat TNI dan Polri saya nyatakan dimulai,” kata Jokowi.

Presiden dan Menko Airlangga kemudian menyerahkan secara simbolis bantuan tunai kepada sejumlah perwakilan PKL di Malioboro.

“Bantuan ini dimulai pertama kali di kawasan Malioboro,” ujar Jokowi.(ts)

Posting Komentar