Tragedi Band Dadali, Dua Personel Meninggal dalam 6 Hari


Grup musik Dadali saat ini sedang mengalami tragedi. Bagaimana tidak, dua personel mereka meninggal dunia hanya dalam waktu enam hari.

Kabar duka pertama datang ketika gitaris Dadali, Yuda meninggal dunia pada Rabu 7 Juli 2021. Berita duka kembali menghantam ketika keyboardis Rixx meninggal pada 13 Juli 2021.

"Selamat jalan sahabatku @rixxdadali (emoji menangis) tenang bersama @yudadadali ya, tungguin kita, nanti kita nyusul kelak," tulis vokalis band Dadali, Dyrga pada Selasa, (13/7/2021).

Sebelum meninggal dunia, Rixx sempat positif covid-19. Sementara hasil tes terakhir Yuda menunjukkan dia negatif covid-19.

Dyrga sendiri juga sempat positif covid-19 sebelum memutuskan isolasi mandiri. Dyrga mengumumkan dirinya sudah sembuh dari covid-19 dua hari lalu. Namun, nasib berbeda dialami Rixx.

Padahal, Rixx awalnya hanya mengalami gejala ringan. Musisi 36 tahun itu sempat kesulitan mencari rumah sakit setelah kondisinya semakin memburuk.

"Karena memang setelah drop dia ada sesak napas langsung dicarikan oksigen aja, rumah sakit sudah susah. Sampai akhirnya kemarin subuh itu dia minta dianterin, pengen ke rumah sakit saja. Dicariin, sudah PMI enggak ada, semua enggak ada, Siloam enggak ada, dapatnya di RSUD Bogor, itu pun enggak ada kamar, transit dulu di IGD sementara," ujar Sakti dari manajemen Dadali.

Band Dadali merupakan grup musik yang berdiri sejak 2009. Band yang mengambil genre pop ini dikenal berkat lagu-lagunya seperti "Disaat Aku Pergi", "Cinta yang Tersakiti", hingga "Disaat Sendiri".

Saat ini Dadali berada di bawah naungan label Ascada yang juga menaungi Via Vallen. Kepergian Yuda dan Rixx dalam waktu hampir bersamaan membuat mereka berduka.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiuunn...masih merah tanah makam almarhum @yudadadali hari ini @rixxdadali pergi meninggalkan kami untuk selamanya... selamat jalan orang orang Sholeh...kami sangat kehilangan," tulis Ascada Musik di Instagram.(Medcom).

Posting Komentar