Perhatian ! Jangan Takut Di Vaksin Covid-19 Karena Berikan Imun dan Kebugaran Tubuh

Vaksinasi Covid-19 menjadi perbincangan hangat di masyarakat, banyak yang beranggapan dengan divaksin membuat orang sakit dan mengalami kelumpuhan bahkan sampai meninggal dunia. Padahal semua itu sangatlan tidak benar.

Vaksinasi Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Selain itu vaksinasi Covid-19 bisa mencegah menyebarkan virus corona pada orang lain. Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Meski sudah divaksin Covid-19, tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan virus corona.

Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah, tetapi juga dalam jangka panjang mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri.

Salah seorang warga Desa yang sudah divaksin Yolaida (20 tahun) mengakui setelah divaksin dirinya merasakan seluruh badannya kembali bugar tidak ada lagi rasa nyeri dalam tubuhnya.

"Alhamdulillah setelah divaksin saya merasa lebih bugar, tidak terasa lagi nyeri yang selalu datang selesai bekerja. Selain itu saya lebih doyan makan, semoga tetap selalu sehat untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya, Minggu (11/7/2021).

Dari keterangan salah seorang warga Desa itu sudah membuktikan bahwa vaksin tidaklah membuat orang lumpuh, sakit ataupun meninggal dunia melainkan membuat tubuh semakin kebal dan nyaman, serta bisa bersemangat lagi untuk mencegah penularan Covid-19.***ts

Posting Komentar