Cegah Penyebaran Covid_19, Camat Basuki Persilahkan Layanan Masyarakat Desa Bisa dari Rumah

Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat persilahkan para kades di Kecamatan itu melakukan pelayanan kepada masyarakat dari rumah. Ini dilakukan demi menghindari kontak langsung dengan banyak orang demi pencegahan penyebaran Covid_19. 
Basuki Rahmat


"Pelayanan harus tetap jalan meskipun di musim pandemi, tapi kami persialhkan agar rekan kades berikan pelayanan kepada masyarakat dari rumah, tidak perlu di desa. Yang penting pelayanan tetap jalan dan menghindari kontak dengan banyak orang demi kesehatan bersama. Jadi berkas dan dokumen yang kiranya perlu ditandatangan kades cukup diantarkan oleh perangkat desanya, sementara masyarakat tetap menunggu dari rumah, " Kata Camat Basuki, Senin (28/6).

Tidak hanya di desa, ia juga memastikan Pelayanan di kecamatan mulai hari ini Senin (28/6) sampai batas waktu yang belim ditentukan dilakukan di luar ruangan/ halaman kecamatan. Para kasie dan pegawai kecamatan, dimintanya selalu menjaga jarak dan kontak fisik, karena khawatir sesekali ada yang positif Covid-19 persebarannya bisa meluas gegara kontak erat tersebut. "Kecamatan juga melakukan pelayanan di luar ruangan. Sebab perkantoran dengan kelembaban dan mungkin ventilasi yang kurang, acapkali di sebut jadi cluster persebaran Covid_19, " Ujarnya. 

Angka kematian dan kasus terkonfirmasi Covid_19 di Cilamaya Wetan yang terus tinggi, menjadi keprihatinan tersendiri baginya. Sehingga, selain penanganan medis, penanganan preventif pencegahan dilakukan di perkantoran, misalnya mewajibkan semua pegawai berjemur sebelum beraktivitas kerja, bergerak (olahraha_red) sejenak dan selalu patuh protokol kesehatan. "Semoga ikhtiar ini bisa memutus mata rantai persebaran covid_19 tanpa mengesampingkan pelayanan yang tetap harus maksimal, " Ujarnya. (Rd)
Posting Komentar