Seorang Kakek Tewas Dibacokin Belasan Orang di Jakut

Hanapi, 53, tewas dibacok oleh 19 orang yang tak dikenal. Penyerangan terjadi di kawasan Pela-pela alias kafe remang-remang di pinggir rel wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), Minggu, 2 Mei 2021.

Foto ilustrasi

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ghulam Nabhi mengatakan kejadian berawal dari penodongan oleh dua pelaku. Penodongan di dekat warung milik korban Hanapi. Namun, korban merupakan pelanggan warung Hanapi.

"Awalnya, ada pemalakan (terhadap pelanggan), lalu ditegur dan dihalangi oleh korban yang meninggal itu," kata Ghulam di Mapolres Jakarta Utara, Jumat, 7 Mei 2021.

Tak terima ditegur, dua pelaku memanggil teman-temannya untuk menyerang Hanapi. Sebanyak 19 pemuda secara membabi buta menyerang Hanapi dan merusak sejumlah warung di sekitar lokasi.

"Pokoknya mereka nyerang saja, ada batu, sampai bawa petasan, makanya dikira awalnya tawuran," kata Ghulam
Sebanyak tiga pelaku utama, yakni MH, TR, dan BK telah ditangkap. Ketiganya membacok korban hingga tewas.

"Yang membuat korban meninggal pas dibacok di paha kena arteri. Itu yang menyebabkan korban meninggal," kata Ghulam.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan pelaku membacok Hanapi hingga tewas di tempat. "Karena korban mungkin mempertahankan diri, semakin membuat pelaku kalap," kata Guruh.

Polisi sudah mengantongi nama-nama pelaku lainnya. Ketiga pelaku dijerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.***Mecdom
Posting Komentar