Presiden Melantik 3 Pejabat Negara, Ganip Warsito Sebagai Kepala BNPB Gantikan Doni Monardo dan Gubernur-Wagub Kalteng

Presiden Joko Widodo akan melantik Letjen TNI Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru pada Selasa (25/5/2021).

Melantik ganip

Pelantikan kepala daerah terpilih dimulai sekitar pukul 10.20 WIB. Pada pelantikan Kepala BNPB yang baru tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Setelah pelantikan ini, Letjen TNI Doni Monardo resmi tidak menjabat sebagai Kepala BNPB selepas acara pelantikan di atas dalam beberapa waktu ke depan.

Digantinya Doni Monardo disebabkan beliau telah memasuki masa pensiun akan jatuh pada 1 Juni mendatang. Dengan begitu, ada perwira tinggi dari salah satu Matra di TNI yang menggantikan jabatan beliau sebagai Kepala BNPB.

Diketahui, Ganip Warsito Ganip, lulusan Akmil 1986 ini berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

Sebelum menempati jabatan baru, beliau adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang pada 26 Januari 2021 menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ditempat yang sama Presiden Joko Widodo melantik pasangan Kepala Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) yakni Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo di Istana Negara, pada Selasa (25/5/2021).

Melantik Gubernur dan Wabup Kalteng

Gubernur dan Wagub Kalteng tersebut dilantik untuk masa jabatan Tahun 2021-2024.

Pelantikan kepala daerah terpilih dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Pada pelantikan kedua pasangan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan pejabat lainnya.

Diketahui, kedua pasangan Gubernur dan Wagub Kalteng terpilih tersebut menang dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan. Kemenangannya dilalui dengan proses yang panjang akhirnya, sehingga pada akhirnya keduanya dilantik menjadi Gubernur dan Wagub oleh Presiden Joko Widodo saat ini.**Ts

Posting Komentar