Ini Jadwal Distribusi KKS BPNT, TKSK Karawang : Belum Semua di Aktivasi !

Jika ada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sebelumnya belum menerima kartu ATM hasil migrasi dari BNI ke BTN, dua hari terakhir Rabu dan Kamis (19-20 Mei), pihak bank road show gelar jadwal pendistribusian kartu sisa yang belum diterima KPM di pelosok Karawang tersebut.
Jadwal distribusi KKS BPNT


Dengan membagi jadwal perhari sampai 10 Kecamatan yang dipecah dari berbagai tim, pihak BTN di dampingi TKSK distribusikan kartu yang menjadi syarat pencairan sembako berupa beras, kacang, buah dan daging ayam tersebut.

Namun sayangnya, dari total 10.502 KKS, beberapa diantaranya masih ditemukan masih eror 56 alias tak bisa digesek karena alasan belum teraktivasi.
Kegiatan Distribusi KKS BPNT Hasil Migrasi dari BNI ke BTN di Karawang

Ketua Forum TKSK Karawang, Leo Fitriana mengungkapkan, 10.502 KKS ini adalah sisa dari hasil migrasi KPM dari BNI ke BTN. Dengan jadwal dua hari, pihak bank mendistribusikan kartu ini kepada semua KPM yang tertera. Jumlah terbanyak, adalah di Karawang Barat dengan total 981 KPM dan terendah Kecamatan Purwasari dengan jumlah KPM sekitar 61. Meskipun demikian, sebut Leo, belum semua KPM di beberapa kecamatan bisa menerima KKS tersebut, sebab dilapangan masih ada yang eror 56. Istilah eror 56 itu adalah kartunya tidak bisa di gesek, karena belum ada aktivasi dari BTN. "Kita konfirmasi ke BTN Cabang, tapi mereka berkilah aktivasi itu dari pusat. Jadi yang 10 ribuan KKS itu,masih ada beberapa yang eror, " Ungkapnya.

Untuk diketahui sambung Leo, daftar 6 kecamatan yang masih eror 56, kemungkinan dicancel dulu pendistribusiannya. Nanti di sampaikan ke BTN agar secepatnya ditindaklanjuti solusi terbaiknya. " Ke enam kecamatan itu antara lain, Karawang Barat, Karawang timur, Klari, Kotabaru, Jayakerta dan Kutawaluya. (Rd/rls)
Posting Komentar