Hari Lebaran, Polisi Tak Beri Ampun Pengendara Keluar dari Jakarta

Polisi tidak mengendurkan penyekatan mereka di KM 31 gerbang Tol Cikarang Barat. Mereka terus menjaga kawasan itu, dari pengendara yang mencoba keluar dari Jakarta menuju Jawa Barat atau Jawa Tengah.

"Penyekatan tetap kami laksanakan, warga yang tetap memaksa ke Jawa Barat kami kembalikan ke Jakarta. Demi kesehatan bersama, agar kita bisa cepat memutus rantai COVID-19," kata Kabag Bin Opsnal Dit Lantas PMJ, AKBP Dermawan Karosekali, dikutip dari twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, Kamis (13/5).

Sampai hari ini, sudah ada ribuan kendaraan yang diputar balik oleh polisi saat mencoba keluar dari Jakarta, baik itu menuju Jawa Tengah dan Jawa Barat atau ke arah Banten.

Jasa Marga sempat mencatat, per 13 Mei 2021, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta turun 50 persen dari hari biasa. Yakni, dengan jumlah 89.416 kendaraan meninggalkan Jakarta, turun sebesar 50,6% dari lalin normal 181.039 kendaraan.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit kemarin sempat mengunjungi KM 31 Cikarang. Di situ, ia mengeklaim bahwa angka pemudik tahun ini bisa ditekan 70 persen dari masa sebelum pandemi.

Meski demikian, ia memohon maaf kepada masyarakat karena telah merintangi perjalanan dan tradisi mudik. Yang ia lakukan semata untuk menekan laju penyebaran COVID-19.****

Sumber : Kumparan

Posting Komentar