Sungguh Terlaluuuu... Di Tempat Disucikan , Malah Diduga Dijadikan Tempat Pembuatan Film Porna

Tokoh spiritual dari kawasan Batur, Kintamani, Bangli, Bali meminta aparat yang berwenang melakukan penyelidikan secara tuntas atas dugaan adanya pembuatan film porno di puncak Batur.

Foto hanya ilustrasi

“Gunung Batur adalah situs suci kami. Kami memandang Batur sebagai lingga Ida Bhatari Danuh, yang sangat kita sucikan. Jika video itu benar, artinya telah mengotori tempat suci kami,” kata Jero Gede Batur Duhuran. Pangemong Pura Ulun Danu Batur yang wilayah meliputi juga gunung Batur, Rabu (21/4/2021).

“Jika video itu benar, kami berharap ke depan semua pihak bisa sama-sama memikirkan ini sebagai kasus serius. Harus selalu diperhatikan bagaimana menjaga situs kita. Bukan hanya dieksploitasi,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan menyampaikan, untuk saat pihaknya masih menelusuri video itu dan apa benar terjadi di kawasan Gunung Batur.

"Kita juga baru tahu, karena baru viral dan ini masih ditelusuri karena baru beberapa jam yang lalu. Saya sudah perintahkan kapolsek untuk menelusuri lokasi apakah itu ada ke identik lokasinya yang ada di video," kata AKBP Dhana.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak cybercrime Polda Bali, untuk melacak apakah video itu sudah lama dibuat dan baru diupload atau video itu baru saja dibuat.

"Masih dicari lokasinya oleh anggota. Dan kita koordinasikan soal ini ke imigrasi. Kita masih lacak melalui media medsosnya, istagramnya dan bule itu siapa dan kita bias lihat identitasnya. Ataukah dia sudah pulang ke negaranya atau masih di sini," ujar AKBP Dhana.**BS

Posting Komentar