Bersyukur Konstruksi Lancar, Jawa Satu Power Santuni Anak Yatim

Bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi siapa saja untuk bersyukur dan berbagi. PT Jawa Satu Power (JSP) menyelenggarakan kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan bersama Anak Yatim. 
Direksi PT Jawa Satu Power Saat Distribusikan Bantuan Pada Ratusan Anak Yatim Cilamaya


Pada Kamis (29/4), manajemen JSP membagikan santunan kepada 100 anak yatim yang berada di sekeliling lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1 di Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang. Paket yang diberikan berupa uang tunai dan aneka kebutuhan pokok.

PLT Direktur Utama JSP Indra Trigha mengatakan, keberkahan Ramadhan tak cukup sekadar diucapkan tapi harus ada tindakan nyata salah satunya berbagi dengan anak yatim. "Kami meyakini perjalanan proyek PLTGU Jawa-1 bukan semata karena kehebatan tim melainkan ada 'tangan-tangan' lain yang ikut mendoakan proyek ini," kata Indra.

Indra menambahkan, aktivitas ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. JSP harus bisa memunculkan peran bagi masyarakat lingkungan sekitar. Dengan kerjasama yang baik dengan lingkungan, Indra berharap masyarakat bisa menjadi 'pagar' bagi PLTGU Jawa-1.

Hingga kini, progres konstruksi PLTGU Jawa-1 sudah berada di kisaran 96%. Tak hanya itu, proyek ini juga mencatatkan torehan prestasi berupa 26 juta jam kerja tanpa kecelakaan fatal. 

Sebagai salah satu proyek strategis nasional, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1 saat ini akan memasuki tahapan commisioning. Pembangunan pabrik setrum berkapasitas 1.760 megawatt (MW) ini juga menjadi bagian dari proyek ketenagalistrikan 35.000 MW. 

Jawa-1 direncanakan akan mencapai tahap Commercial Operating Date (COD) pada Desember 2021. "Kami optimistis target tersebut akan tercapai," kata Indra.(rd/rls)
Posting Komentar