Risma Bangun Ini untuk Para Istri Pemulung dan Warga Terlantar

Menteri Sosial, Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma, betul-betul ingin negara hadir di tengah-tengah masyarakat terlantar dan marginal. Salah satunya, memfasilitasi mereka dengan hunian hingga peluang usaha.

Hal itu dilakukan Risma. Kementerian Sosial yang ia pimpin, baru-baru ini saja membuatkan program sekaligus tempat bernama Sentra Kreasi Atensi, yang secara khusus menggerakkan para istri pemulung dan perempuan pemulung, agar berdaya secara ekonomi.

Saat meninjau sentra kreasi tersebut di Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi Jawa Barat, Risma menyebut dampak pandemi COVID-19 benar-benar tidak hanya soal krisis kesehatan semata, tapi telah berdampak pada mata pencaharian masyarakat.

"Masalah ini kami berikan solusinya dengan membuat Rusunawa untuk tempat tinggal para eks pemulung dan tunawisma, serta membuka lapangan kerja melalui Sentra Kreasi Atensi," kata Risma dalam keterangannya yang dikutip VIVA, Minggu 14 Maret 2021.

Saat kunjungan, Risma juga mengikut sertakan Komisi VIII DPR RI yang hampir mewakili seluruh fraksi di parlemen. Mereka diajak melihat langsung beberapa sentra kreasi dari dengan beragam jenis usaha. Seperti kuliner, lapak produk kompos, pupuk cair, sayuran hidroponik, telur ayam, magot (pakan ikan lele) serta agrowisata tanaman porang dan anggur.***tempo

Posting Komentar