Pilgub Jabar 2024 Masih Jauh, Mulyadi Siap Manggung

Meski perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) masih jauh, suhu politik internal di sejumlah partai mulai mengarah pada dorongan terhadap sosok calon yang akan maju.

Salah satunya Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, H. Amir Mahpud yang sudah mulai memberikan sinyal kepada anggota DPR RI Mulyadi untuk manggung di Pilgub Jabar 2024.

Hal tersebut terungkap saat memberikan sambutan sekaligus menjadi salah satu nara sumber dalam diskusi publik pada agenda Peluncuran Primajasa Institute di Bale Panghegar Hotel Mandalawangi, Kota Tasikmalaya, Sabtu 6 Maret 2021.

Mulyadi yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, mengaku siap manggung dengan cara rasional. Dukungan untuk maju dalam Pilgub tersebut, ketika dirinya masih menjabat Ketua DPD Gerindra Jawa Barat.

"Sewaktu jadi Ketua DPD Gerindra Jabar muncul dukungan untuk maju pada Pilgub Jabar 2024," kata Mulyadi.

Kemudian, lanjut Mulyadi, dukungannya dari anggota DPR-RI dapil Jawa Barat juga mulai mengalir.

"Kami berkeinginan untuk bisa lebih mengembangkan partai Gerindra untuk Jawa Barat. Seluruh kawan-kawan DPR-RI itu juga meminta hal yang sama. Pak Prabowo juga meminta saya untuk melakukan sosialisasi untuk Pilgub 2024 mendatang," katanya.

Dikatakan Mulyadi, menjadi sebuah kehormatan mendapat dukungan dari rekan-rekan partai termasuk di pusat. Untuk maju di Pilgub nanti.

Meski dalam perjalanan waktu nantinya ada dinamika dan usungan terhadap calon lain. Pihaknya harus tetap terbuka dan menerima dengan lapang dada.

"Kedepan saya yakin bakal ada dinamika, tapi saya juga diminta untuk maju oleh Pak Prabowo. Maka saya akan memulai melakukan sosialisasi untuk Pilgub. Terlepas nanti ada yang terbaik untuk masyarakat sehingga itu dicalonkan, saya akan legowo," ucapnya.

Di partai sendiri, ungkap Mulyadi, ada mekanisme partai yang harus diikuti semua kader. Ia juga memberi sinyal untuk membangun komunikasi koalisi.

Lagkah tersebut dilakukan untuk kebersamaan dan kekuatan koalisi, intinya melihat survei nantinya,” katanya.***Galamedianews

Posting Komentar