News Update
Loading...

Empat Hari, 300 Eks Honorer K2 Simulasi CAT PPPK di Lemahabang


Lewat perizinan resmi dan pengetatan protokol kesehatan, sebanyak 300 Eks Gonorer Kategori 2 (K2) usia tua di Karawang, gelar simulasi CAT jelang dibukanya seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) pertengahan tahun 2021 ini. Bertempat di laboratorium komputer SMPN 1 Lemahabang, para honor K2 lintas OPD itu, memulai simulasi CAT setelah lolos Rapid Test Antibodi yang digawangi tim medis untuk pencegahan penyebaran Covid-19 selama 4 hari terakhir, Sabtu - Selasa (16/2). 

Sekretaris Forum Tenaga Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Karawang, Novi Purnama mengatakan, 300 honorer eks K2 gelar simulasi CAT PPPK di SMPN 1 Lemahabang selama 4 hari terakhir, dimana setiap kecamatan hanya di batasi 10 orang saja untuk menghindari kerumuman pencegahan Covid-19, sebab, selama pelaksanaan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai izin kepada Satgas Covid-19 Kabupaten, hingga me rapid semua peserta sebelum memulai simulasi ini. Bahkan, sebelum dilaksanakannya simulasi ini, terlebih dahulu diadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) via Zoom meeting dengan narasumber dari BKPSDM dan Disdikpora. "Kita batasi jumlah, karena masalah izin dari Satgas Covid-19. Alhamdulillah, sela 4 hari ini, 90 persen kehadiran bisa terlaksana dengan baik absesnsinya, " Kata Novi, Selasa (16/2).


Hasil zoom meeting, sambung Novi, PPPK memang rencananya juklak juknisnya di rencanakan pada bulan April. Ia tegaskan, tidak ada prioritas nanti saat seleksi, semuanya memiliki hak yang sama untuk menjadi PPPK, karenanya, khusus penyelenggaraan simulasi ini, memang kebanyakan diatas 35 tahun untuk menyerap pengetahuan soal komputerisasi, baik cara input/entry maupun mengisi soal yang dibuat panitia langsung. "Rencana juklan juknisnya konon April, ya mudah-mudahan seleksi pastinya ditahun ini sudah siap dan matang di lakukan Pemkab, " Ungkap Novi. (Rd)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

X
X