Ini Dia Lokasi TPS Ketiga Paslon Pilkada Karawang 2020

Para calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020 akan memberikan hak pilihnya pada Pilkada serentak yang akan berlangsung pada Rabu 9 Desember 2020.

Para calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang ini akan mencoblos di TPS sesuai dengan identitas asal mereka.

Ada beberapa paslon yang akan melakukan perubahan besok di Rabu (9/12/2020), di antaranya Cellica Nurrachadiana, Aep Syaepuloh, Yesi Karya Lianti, Ahmad Zamakhsyari alias Kang Jimmy dan Yusni Rinzani.

Namun tidak untuk Ahmad Adly Fairuz, karena tidak berKTP Karawang, maka dirinya pun tidak memberikan hak suaranya meski dirinya mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Karawang 2020.

Untuk Calon Bupati Karawang, Yesi Karya Lianti akan menggunakan hak pilihnya di TPS 001, Desa Dawuan Timur, Cikampek, Karawang Jawa Barat.

Sementara untuk calon Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana akan memberikan hak suaranya di TPS 027, Desa Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur.

Untuk Calon Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh akan memberikan hak pilihnya di TPS 019, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat.

Sedangkan untuk Calon Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari alias kang Jimmy akan memberikan hak pilihnya di TPS 012, Desa Pulosari, Telagasari, untuk Calon Wakil Bupati Karawang Yusni Rinzani akan memberikan hak pilihnya di TPS 03, Desa Kutaampel, Batujaya, Karawang.

Terkait kesiapan TPS para kandidat, misalnya di TPS 027, Karawang Wetan yang menjadi lokasi pencoblosan Cellica Nurrachadiana, saat ini sudah memasuki tahap 90 persen.

Ketua KPPS TPS 027, Andi maulana (41) mengatakan jika di TPS nanti ada sebanyak 368 calon pemilih yang akan memberikan hak suaranya.

PILKADA 2020

Meski akan dihadiri orang nomor satu di Karawang, Andi mengaku tak ada persiapan khusus.

"Alhamdulillah ini sudah 90 persen, insyaAllah nanti jam 20.00 wib kita lanjutkan lagi dan malam sudah beres semua," kata Andi Maulana ditemui, Selasa (8/12/2020).

Selain itu, menurut Andi tidak ada hal yang istimewa meski TPS 027 akan dihadiri oleh Cellica Nurrachadiana. Terkait kostum pihaknya mengaku akan mengenakan batik dan peci.

Dikatakan Andi, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, pihaknya akan membatasi calon pemilih untuk masuk ke dalam TPS, apalagi TPS 027 juga akan di hadiri oleh petahana Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Sehingga tentu masyarakat pun pasti ingin menyaksikan secara langsung proses pencoblosan yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Karawang tersebut.

"Nanti kita akan atur, penerimaan akan kita bagi dua sebelah utara dan selatan, biar antrean tidak panjang. Nanti juga kami siapakan meja di luar sehingga di TPS nanti tidak berkerumun," katanya.

Sesuai aturan dan jumlah bilik yang ada, jumlah orang yang ada di dalam TPS akan dibatasi sehingga terlihat tertib. Andi menyebut jika sesuai Jadwal Cellica Nurrachadiana akan mencoblos pada pukul 10.00 WIB.***tys

Posting Komentar