18.204 Ember di TPS di Hibahkan Cuma-Cuma

KPUD Karawang menerima 18.204 ember untuk dibagikan pada 4.511 TPS di Karawang dari alokasi APBN untuk penambahan fasilitas pencegahan Covid-19 di hati H pencoblosan. Ember yang diangkut dengan total 15 truc tersebut, sama dengan plastik sarung tangan yang hanya bisa digunakan satu kali pakai. Lantas, kemana ember-ember tersebut setelah Pilbup selesai? Apakah di kembalikan ke kantor KPUD, atau di hibahkan? 

Komisioner KPUD Karawang, Aceng Kasum Sanjaya mengatakan, sebanyak 15 truck ember di distribusikan ke 4.551 TPS di Karawang dari APBN. Itu digunakan sebagai media pencegahan penyebaran covid-19, dimana setiap TPS di beri masing-masing 4 ember, yaitu 2 ember dengan keran air mengalir dan dua ember polos. Sama seperti sarung tangan plastik, fasilitas itu diberikan untuk satu kali pakai dan tidak mungkin di kembalikan ke kantor KPUD, sebab sebut Aceng, KPUD hanya menerima pengembalian logistik seperti kotak suara, kertas suara dan format kertas lainnya, sementara ember tidak memungkinkan. "Kantor KPUD tidak menerima lagi barang itu, kecuali logistik kertas suara, kotak suara dan format lainnya, " Katanya. 

Atas dasar itu, ember-ember tersebut di hibahkan secara cuma-cuma, bisa untuk kepentingan umum maupun lainnya. Karena, satu kali pakai, ember itu tidak digunakan lagi. "Jadi di hibahkan cuma-cuma, boleh ke rumah yang di pinjami lokasi TPS atau fasilitas lainnya, " Katanya. 

Emeber

Sementara itu, Tasa Permana Ketua PPK Kecamatan Tempuran mengatakan, ember-ember ini di hibahkan ke mesjid-mesjid dan juga ke rumah pemilik lokasi TPS, karena, jangankan KPUD, pihak PPK juga tidak memungkinkan kantornya menimbun ember yang sudah tuntas satu kali pakai tersebut. "Kalau kami di hibahkan ke mesjid dan fasilitas lainnya, " ujarnya..***ts
Posting Komentar