Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Latihan Dasar Kepemimpinan Remaja Masjid (LDKRM), Himpunan Remaja Masjid Karawang

 Kabar Karawang
Sabtu, 31 Oktober 2020, 17.53 WIB Last Updated 2020-10-31T10:53:29Z

Remaja Mesjid mempunyai potensi yang luar biasa yang mesti didukung oleh Pemerintah Daerah pada setiap gelaran keagamaan yang diadakan. Demikian disampaikan Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri saat membuka acara Latihan Dasar Kepemimpinan Remaja Masjid (LDKRM), Himpunan Remaja Masjid Karawang, Sabtu (31/10/2020) pagi di Masjid Agung Syech Quro Karawang.

Sekda mengajak mengajak para milenial muda untuk ikut terjun mengurus masjid. Ia juga mendorong milenial ikut terjun dalam pengelolaan masjid. Selain sebagai tempat ibadah, Sekda menjelaskan, masjid dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat setempat.

"Berbanggalah dan berbaktilah pada agama. Masih muda semangat untuk memakmurkan masjid. Surga itu adalah ganjaran bagi orang orang yang hidupnya selalu dekat dengan masjid. Salat jamaah, ngaji, ikut jadi marbot dan lain lain. Lakukan dengan ikhlas," ucap Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Karawang ini.

Ia melanjutkan, masjid harus dijadikan sebagai tempat mendiskusikan hal baik, mengajak ke arah kebaikan. Bukan sekadar formalitas, tapi diharapkan para remaja milenial masjid ini betul-betul dapat memainkan peran untuk memanggil anak-anak Karawang agar mencintai masjid.

“Buatlah program yang bisa memanggil generasi muda ke masjid. Misal bedah buku, telaah kitab suci, buat gerakan subuh keliling. Susun program yang baik yang sifatnya implementatif, bukan teoritik,” pesan Sekda***
Komentar

Tampilkan

  • Latihan Dasar Kepemimpinan Remaja Masjid (LDKRM), Himpunan Remaja Masjid Karawang
  • 0

Terkini