Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Dua Kades di Laporkan ke Bawaslu, Ini Kata Plt Camat Lemahabang !

 Kabar Karawang
Senin, 26 Oktober 2020, 18.00 WIB Last Updated 2020-10-26T11:00:25Z

Setelah sebelumnya diperingati keras karena sebelum ditetapkan Calon Bupati - Wakil Bupati ada salah seorang Kadesnya tersandung kasus "Rekaman" ajakan pengawalan pendaftaran petahana, Plt Camat Lemahabang, Artha kembali di suguhkan kabar dua kadesnya di duga melanggar netralitasnya di sela kegiatan Kampanye Cabup-Cawabup yang di laporkan LSM Bamuswari. 
Menyikapi itu, Artha mengaku, dari awal tahapan pilkada, dirinya sudah mewanti wanti kepada kades dan perangkatnya untuk tidak ikut serta dalam kampanye  kepada calon manapun, karena bisa melanggar regulasi dan Per Undang-Undangan. Berkenaan dengan adanya pemberitaan bahwa 2 kades ada yang diduga tersandung pelanggaran Pilkada ikut dalam kompanye, dirinya langsung kontak Kades kedawung, Januri untuk menanyakan benar tidaknya ikut serta dalam giat kampanye. Wal hasil, dijawabnya bahwa yang bersangkutan memastikan tidak ikut serta dalam kompanye, hanya saja dia (Kades_red) turun kejalan karena alasan jalanan macet karena banyak warganya yang menghadiri kampanye tersebut. Atas dasar itu, Kades Kedawung kemudian khawatir banyak kendaraan terjadi kecelakaan, sehingga ikut serta mengamankan lalu lintas. "Saya langsung kontak Kades Kedawung, dia memastikan bukan ikut kampenye, tapi turun ke jalan karena khawatir terjadi kecelakaan karena banyaknya orang dalam kegiatan tersebut, " Katanya, Senin (26/10).

Artha menambahkan, masalah kampanye Paslon, Kades Kedawung mengaku kepadanya bahwa sama sekali tidak ikut serta, bahkan mendengarkanpun tidak, karena acara kampanye kegiatannya di dalam. "Karena posisinya di jalanan, jangankan ikuti kegiatan di dalam, mendengar kegiatannya pun tidak, " Ucap Camat meneruskan keterangan Kades Januri.

 Sementara itu, Kades Pulomulya Odang Akrab, sambung Arta, ia sama menghubunginya ketika ada pemberitaan, namun sampai memberikan keterangan ini, yang bersangkutan masih sulit di hubungi dan tidak terhubung. "Kades Pulomulya, masih belum terhubung saat kami sama mengontaknya," Pungkasnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Dua Kades di Laporkan ke Bawaslu, Ini Kata Plt Camat Lemahabang !
  • 0

Terkini