Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Mensos Janjikan Data DTKS Dibenahi Tahun Depan

 Kabar Karawang
Jumat, 04 September 2020, 01.44 WIB Last Updated 2020-09-03T18:44:08Z

Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengatakan program data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) akan dibenahi secara besar-besaran pada tahun depan. Hal ini berkaitan dengan anggaran yang cukup besar.

"Pembenahan DTKS akan kita lakukan tahun depan, karena anggarannya besar yaitu lebih dari Rp1 triliun," kata Juliari dalam peluncuran Program Bantuan Sosial Beras di Perum Bulog Wilayah DKI, Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (2/9).

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya sedang fokus untuk mengeksekusi program lainnya seperti program jaring pengaman sosial selama pandemi.

Saat ini Kemensos tercatat harus mengelola anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk perlindungan sosial sebesar Rp203,94 triliun.

"Saat ini kita fokus full pada eksekusi program. Tapi sudah disetujui di pagu anggaran Kemensos tahun depan akan dialokasikan untuk pemutakhiran DTKS," lanjutnya.

Juliari mengungkapkan pembenahan DTKS itu berkaitan dengan persentasi yang akan dinaikan. Jika saat ini DTKS diambil 40% dari populasi rumah tangga yang berada di seluruh Indonesia yang masuk dalam kelompok paling masyarakat bawah alias miskin, nantinya akan dinaikan menjadi 60%.

"Bahkan yang sekarang ini DTKS porsinya 40% dari populasi, tahun depan kita tingkatkan menjadi 60%," pungkasnya Juliari. ***

Komentar

Tampilkan

  • Mensos Janjikan Data DTKS Dibenahi Tahun Depan
  • 0

Terkini