Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

POM TNI Telah Tangkap Prajurit Penyerang Polsek Ciracas

 Kabar Karawang
Minggu, 30 Agustus 2020, 02.21 WIB Last Updated 2020-08-29T19:21:49Z

Panglima Komando Daerah Jayakarta, Mayor Jenderal Dudung Abdurachman menyatakan Tentara Nasional Indonesia telah bergerak cepat membantu kepolisian untuk mengungkap penyerangan dan pembakaran yang terjadi di markas Kepolisian Sektor Ciracas dan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dari hasil penyelidikan, Pangdam Jaya mengakui, oknum prajurit TNI terlibat dalam penyerangan yang terjadi Sabtu dinihari, 29 Agustus 2020.

POM TNI Telah Tangkap Prajurit Penyerang Polsek Ciracas

Saat wawancara dalam program Kabar Petang tvOne, dilansir VIVA Militer, Mayjen Dudung mengungkap hasil penyelidikan yang dilakukan TNI dan didapatkan bahwa penyerangan itu dipicu adanya informasi palsu yang disebarkan salah seorang prajurit TNI berinisial Prada MI.

Menurut Mayjen Dudung, terkait kasus penyerangan ini, TNI telah mengamankan sejumlah oknum prajurit yang terlibat. "Beberapa oknum TNI saat ini sudah diamankan di POM TNI untuk dilakukan pemeriksaan," kata Mayjen Dudung.

Untuk diketahui, penyerangan itu diduga dilakukan 100 oknum prajurit TNI. Mereka bergerak melakukan penyerangan dari mulai lampu merah Pasar Rebo hingga titik tuju ke Markas Polsek Ciracas.

Dalam penyerangan itu, bangunan Polsek Ciracas dirusak dan beberapa mobil dinas kepolisian dibakar. Pelaku juga menyerangan Markas Polsek Pasar Rebo.

Pangdam menuturkan, penyerangan itu diawali adanya informasi tak tepat tentang peristiwa terlukanya prajurit Tamtama angkatan 2017.

Diisukan prajurit itu terluka akibat pengeroyokan. Padahal dari hasil penyelidikan prajurit itu terluka akibat kecelakaan tunggal. Dan Prada MI juga telah mengakui tentang kebohongan itu.***

Komentar

Tampilkan

  • POM TNI Telah Tangkap Prajurit Penyerang Polsek Ciracas
  • 0

Terkini