Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

PDI P Umumkan Tiga Calon Jagoannya di Pilkada Serentak Jawa Barat 2020

Redaksi
Jumat, 28 Agustus 2020, 19.18 WIB Last Updated 2020-08-28T12:18:41Z

PDI Perjuangan (PDI-P) secara resmi telah mengumumkan kembali pasangan calon Kepala Daerah, yang akan diusung pada perhelatan Pilkada serentak Jawa Barat 2020.

Ada tiga pasangan calon kepala daerah pada Pilkada serentak Jawa Barat 2020 yang akan diusung partai berlambang kepala banteng tersebut.

Paslon Yesi Aldi

Tiga pasangan calon tersebut yakni dari Kabupaten Karawang ada pasangan drg Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz, Kabupaten Indramayu Nina Agustin Da'i Bachtiar-Lucky Hakim dan Kabupaten Sukabumi pasangan Abu Bakar Sidik-Sirojudin.

Pengumuman pasangan calon Kepala Daerah tahap 4 itu, langsung disampaikan Ketua DPP Bidang Politik DPP PDI-P, Puan Maharani di Jakarta secara virtual, Jumat 28 Agustus 2020.

Usai pengumuman, dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri yang memberi penekanan terkait kedaulatan pangan dan politik lingkungan.

Sementara Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, Ono Surono mengatakan PDI-P masih terbuka dan melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya.

Untuk pasangan Nina Agustin Da'i Bachtiar - Lucky Hakim di Pilkada Kabupaten Indramayu menurut Ono, PDI-P berkoalisi dengan Gerindra dan NasDem.

"Beliau berdua akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan Indramayu yang kita kenal mempunyai potensi sumber daya alam yang kaya, mereka juga mampu dalam meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Indramayu," tutur Ono, sebagaimana dikutip Kabarkarawang.com dari RRI, Jumat, 28 Agustus 2020.

Untuk pasangan drg. Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz di Kabupaten Karawang, PDI-P bersanding dengan partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ono menilai, pasangan ini cukup sempurna dan berharap dapat membawa perubahan bagi Karawang.

"Karawang ini akan kita jadikan sentra industri dan pertanian,"kata Ono

Sedangkan untuk Pilkada Sukabumi, PDI-P mengusung Abu Bakar Sidik-Sirojudin yang berkolaborasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PPP.

Pasangan ini menurut Ono diharapkan dapat melakukan perubahan mengingat di Kabupaten Sukabumi masih banyak daerahnya yang tertinggal.

PDI-P berharap kepada semua pasangan calon yang sudah resmi diusung agar mampu berjuang membangun semangat rakyat serta melakukan berbagai perubahan di daerah menuju kesejahteraan dan kondisi yang lebih baik.***

Komentar

Tampilkan

  • PDI P Umumkan Tiga Calon Jagoannya di Pilkada Serentak Jawa Barat 2020
  • 0

Terkini