Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Diumumkan Hari Ini, Berikut Cara Cek Penerima Kartu Prakerja Gelombang 4 dan Besaran Insentifnya

 Kabar Karawang
Minggu, 16 Agustus 2020, 15.13 WIB Last Updated 2020-08-16T08:13:28Z

Pengumuman peserta Kartu Prakerja gelombang 4 direncanakan berlangsung hari ini Minggu, 16 Agustus 2020.

Foto ilustrasi : Tenaga Kerja

Sebelumnya, pendaftaraan untuk gelombang 4 ini ditutup pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Tercatat sebanyak 1,2 juta orang telah melakukan pendaftaran pada gelombang 4 ini.

Dari total 1,2 juta pendaftar, nantinya sebanyak 800.000 peserta akan terpilih sebagai penerima layanan Kartu Prakerja pada gelombang 4.

Untuk mengetahui lolos tidaknya sebagai penerima Kartu Prakerja pada gelombang ini, para pendaftar bisa melakukan pemeriksaan dengan dua cara, di antaranya melalui notifikasi Short Message Service (SMS) dan melalui laman Kartu Prakerja.

Bila melalui laman Kartu Prakerja caranya mudah, peserta masuk dengan akun pribadi dan mengecek menu dashboard.

Apabila dinyatakan lolos, akan terdapat keterangan sebagai berikut:

"Selamat datang, dana insentif diberikan setelah penyelesaian pelatihan. Jika belum ada dana yang ditransfer selama 7x24 jam, silahkan hubungi CS (Customer Service),"

Dikutip kabarkarawang.com dari RRI, para peserta dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan juga status saldo pada menu dashboard akun.

Sedangkan jika dinyatakan tidak lolos, peserta nantinya akan memperoleh notifikasi 'Tidak Lolos' pada dashboard akun Kartu Prakerja.

Tidak perlu risau bagi yang tidak lolos, pasalnya masih dapat mengikuti seleksi pada gelombang berikutnya, tanpa harus mengulangi proses pendaftaran dari awal.

Untuk diketahui, insentif dilaporkan akan diberikan kepada para penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan.

Sedangkan apabila penerima Kartu Prakerja tidak mengikuti dan menyelesaikan pelatihan sesuai syarat dan ketentuan, maka tidak berhak mendapatkan insentif.

Lebih lanjut, insentif pengisian survei evaluasi diberikan kepada penerima Kartu Prakerja yang sudah mengisi survei evaluasi yang dilaksanakan oleh Manajemen Pelaksana.

Adapun jumlah insentif yang akan diberikan paling sebanyak tiga kali untuk setiap penerima Kartu Prakerja yang dilakukan melalui mitra pembayaran yang ditetapkan Manajemen Pelaksana.

Berikut syarat peserta penerima insentif setelah dinyatakan lolos sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 4:

1. Telah menyelesaikan pelatihan dan menerima sertifikat

2. Telah memberikan ulasan terhadap pelatihan

3. Telah memberikan penilaian terhadap pelatihan

4. Telah menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun Prakerja

5. Nomor rekening bank atau e-wallet telah tervalidasi menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja sudah KYC atau akun e-wallet sudah premium atau di-upgrade.

Jika semua syarat tersebut sudah terpenuhi, maka insentif akan disalurkan maksimal selama tujuh hari kerja setelahnya.

Setiap peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta. Insentif tersebut terdiri dari voucher Rp1 juta untuk membeli pelatihan.

Selanjutnya, peserta yang telah menyelesaikan pelatihan akan mendapatkan insentif sebesar Rp2,4 juta. Masing-masing besarannya Rp600.000 ribu per bulan.

Selain itu, peserta juga akan mendapatkan insentif dan pengisian survey sebesar Rp150.000 ribu untuk tiga kali survey.***

Komentar

Tampilkan

  • Diumumkan Hari Ini, Berikut Cara Cek Penerima Kartu Prakerja Gelombang 4 dan Besaran Insentifnya
  • 0

Terkini