Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KABAR PILKADA

Bangun Tengah Malam Karena Lapar, Minum Air atau Makan 4 Makanan Ini

 Kabar Karawang
Minggu, 30 Agustus 2020, 02.56 WIB Last Updated 2020-08-29T19:56:29Z

Istirahat tidur malam yang nyenyak adalah salah satu hal terpenting yang dapat kita lakukan untuk kesehatan secara keseluruhan. Namun terkadang, ada saja gangguan untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Salah satu penyebab paling umum adalah bangun karena lapar.

Apakah bangun dalam keadaan lapar di tengah malam itu normal? Kenyataannya adalah jika Anda mengonsumsi makanan yang seimbang, rasa lapar biasanya berada pada titik terendah sepanjang malam dan hal pertama di pagi hari. Jadi, jika Anda bangun dengan rasa lapar di tengah malam, penelitian menunjukkan bahwa Anda kemungkinan tidak mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

"Pastikan untuk berhenti makan satu hingga dua jam sebelum waktu tidur," kata Dr. Teoflio Lee-Chiong, pakar tidur dan Kepala Hubungan Medis di Philips Sleep and Respiratory Care, seperti dilansir dari laman Real Simple. "Makan sebelum tidur dapat mengganggu tidur mereka yang biasanya tidak makan sebelum tidur, sebagian karena ketidaknyamanan yang berhubungan dengan aktivitas lambung. Orang yang terbiasa makan sebelum tidur — karena, misalnya, jadwal kerja atau sekolah — harus makan secukupnya dan mencoba untuk hindari makan besar. "

Dr. Lee-Chiong merekomendasikan makan camilan berprotein tinggi 1-2 jam sebelum tidur, seperti keju cottage atau yogurt dengan kacang, atau setengah apel dengan almond butter. "Diet protein tinggi dikaitkan dengan peningkatan kualitas tidur, sedangkan diet tinggi lemak mungkin berdampak negatif pada total waktu tidur. Selain itu, makanan tertentu, seperti susu, ceri, dan buah kiwi telah dilaporkan dalam beberapa penelitian untuk membuat tidur.

Berikut beberapa ide camilan sehat yang bisa Anda makan tengah malam

1. Segelas air

Oke, ini bukan pilihan camilan yang paling menarik, tetapi terkadang yang kita anggap sebagai rasa lapar sebenarnya adalah tanda dehidrasi. Minumlah segelas air dan tunggu beberapa menit untuk melihat apakah perut Anda mereda. Ingatlah untuk tetap terhidrasi sepanjang hari untuk menghindari panggilan bangun malam hari.

2. Hummus dan Roti Gandum Utuh

Masih belum kenyang minum air? Cobalah makan sedikit protein dan karbohidrat untuk membantu Anda kenyang. Kunci dari camilan tengah malam adalah makan yang cukup ringan sehingga tubuh Anda tidak perlu bekerja terlalu keras untuk mencernanya, yang akan membuat Anda sulit untuk kembali tidur. Hummus adalah sumber protein cahaya yang sempurna dengan 3 gram per 2 sendok makan. Dikombinasikan dengan sepotong gandum utuh atau roti kecambah dan Anda memiliki camilan yang memuaskan yang tidak akan membuat tubuh Anda bekerja terlalu keras.

3. Popcorn

Popcorn adalah camilan ringan yang memuaskan hasrat akan garam dan kerenyahan. Sebagai biji-bijian utuh, jagung juga akan dicerna lebih lambat daripada karbohidrat sederhana seperti kue atau kerupuk biasa, memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk membuatnya di pagi hari tanpa bangun lagi. Untuk menghindari keharusan menyalakan microwave di tengah malam, cobalah salah satu opsi sehat yang sudah dikemas sebelumnya di pasaran.

4. Produk susu

Minum segelas susu hangat sebelum tidur bukan hanya dongeng ibu-ibu. Sebuah studi tentang tidur Universitas Pennsylvania menunjukkan bahwa kalsium dikaitkan dengan berkurangnya kesulitan tidur dan peningkatan tidur nyenyak dan restoratif. Cobalah greek yoghurt untuk mendapatkan tambahan protein yang mengenyangkan, namun pastikan untuk memilih jenis yang rendah gula.

5. Selai kacang

Salah satu cara mudah dan enak untuk mendapatkan takaran triptofan di tengah malam adalah dengan bahan pokok di dapur: selai kacang. Oleskan di atas sepotong gandum utuh atau roti kecambah, atau oleskan di atas pisang. ngambil sendok dan langsung mengambil stoples.**

Komentar

Tampilkan

  • Bangun Tengah Malam Karena Lapar, Minum Air atau Makan 4 Makanan Ini
  • 0

Terkini