Tabrakan Beruntun Maut di Cikampek, 13 Nyawa Melayang dan Dua Orang Luka Berat

Berhasil Dievakuasi, Polisi Sebut Ada 13 Korban Tewas Hangus Terbakar Dalam Peristiwa Kecelakaan Maut di KM58 Tol Japek.
Foto lokasi Tabrakan Maut di Cikampek Karawang

Sebanyak 13 kantung jenazah korban kecelakaan maut beruntun yang terjadi di jalur Contraflow KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, sudah berhasil dievakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Demikian pernyataan itu resmi disampaikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakor Lantas) Polri, Irjen Aan Suhanan dalam keterangan persnya kepada awak media saat ditemui pewarta di depan Kamar Jenazah RSUD Karawang pada Senin (8/4) siang.

Aan Suhanan menyebutkan, bahwa supir dan seluruh penumpang yang berada di kendaraan minibus Grandmax tersebut, dikabarkan tidak ada yang selamat karena tewas terbakar.

"Ada sebanyak 13 kantung jenazah yang dibawa kemari (RSUD Karawang). Untuk detailnya, masih belum jelas, nanti akan kita sampaikan lagi karena ada 8 atau 9 jenazah yang sulit untuk dikenali akibat kondisi jenazahnya hangus terbakar dan terbagi menjadi beberapa bagian," ungkap Aan Suhanan yang turut didampingi oleh Kapolda Jabar, Irjen Akhmad Wiyagus bersams Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Lebih lanjut Aan Suhanan menerangkan, bahwa dari seluruh korban tewas tersebut, hanya ada 6 korban yang jasadnya masih utuh kendati sulit untuk diidentifikasi oleh petugas tim DVI Puslabfor Mabes Polri di Kamar Jenazah RSUD Karawang ini.

"Jasad korban yang utuh itu hanya ada 6 saja, dan sisanya itu pada hangus terbakar. Seluruh korban merupakan supir dan penumpang yang ada di minibus Grandmax ya," jelasnya.

Guna mempermudah mengidentifikasi identitas korban tewas yang hangus terbakar akibat kecelakaan maut beruntun di jalur Contra Flow KM58 Jalan Tol Japek tersebut, kata Aan Suhanan menegaskan, bahwa pihaknya akan segera membuat Pos Mortem yang melibatkan tim identifikasi dari Unit Inafis Polres Karawang bersama tim DVI Puslabfor Mabes Polri.

"Jadi untuk mempercepat proses identifikasi terhadap keseluruhan jasad korban, maka kami akan membuka Pos Mortem di sini (RSUD Karawang). Sehingga sampai saat ini, keseluruhan jasad korban tewas akibat kecelakaan maut itu, masih belum berhasil teridentifikasi 100 persen karena tidak semua jasad korban ditemukan secara utuh saat proses evakuasi di TKP," ungkap Aan.

Sebagaimana diketahui, telah terjadi kecelakaan di KM 58 + 600 arah Jakarta Tol Japek pada hari ini, Senin (8/4/2024) pukul 07.04 WIB hingga menyebabkan 2 dari 3 kendaraan terbakar.
Foto : Saat Polisi berikan keterangan ke awak media

"Untuk pengemudi supir bus dan para penumpang yang ada di kendaraan minibus Terrios, kondisinya selamat (tidak ada yang menjadi korban tewas), dan saat ini sudah dilarikan ke RS Rosela Karawang," tambahnya.(*)
Posting Komentar