Sejumlah Pengendara Gunakan Knalpot Brong Kena Razia di Majalaya Karawang

Kabar Karawang - Polsek Majalaya, Karawang guna menertibkan para pengendara knalpot Brong di wilayah hukum setempat.(17/1/24).

Sejumlah Pengendara Gunakan Knalpot Brong Kena Razia di Majalaya Karawang

Kapolsek Iptu Yulianto pimpin pelaksanaan razia tersebut pada hari , Selasa kemarin ( 16/1 ).

Razia penertiban sekaligus sosialisasi penggunaan knalpot brong dilakukan Jalan Syeh Quro yang berada di Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang.

Beberapa kendaraan terjaring dalam razia yang di laksanakan, adapun tindakannya oleh petugas kepolisian bagi pengendara pengguna kenalpot brong yakni diamankan dan dberikan pembianaan lalu diminta mengganti knalpot standar pabrikan dan sesuai SNI atau ramah lingkungan.

Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto,S.H mengatakan, operasi ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. Hal itu juga sebagai tindak lanjut adanya laporan masyarakat tentang adanya pengendara yang menggunakan knalpot brong sangat mengganggu dan meresahkan.

Kapolsek menilai penggunaan knalpot brong juga bisa menjadi pemicu konflik terjadinya tawuran di bulan Ramdahan nanti, tandasnya.(PK)

Posting Komentar