LP Ma'arif NU Karawang Dorong Pendataan Lembaga Pendidikan Terafiliasi NU Tiap Kecamatan

Kabar Karawang - Lembaga Pendidikan Ma’arif ( LPM) NU Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus LPM se-Kabupaten Karawang Tahun 2024, Sabtu (06/01) akhir pekan kemarin di Pondok Pesantren Roudotul Mubtadiin kecamatan Cilamaya Kulon Karawang.

LP Ma'arif NU Karawang Dorong Pendataan Lembaga Pendidikan Terafiliasi NU Tiap Kecamatan

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua LP Ma’arif Wilayah Jawa Barat, Ketua Tanfidziyah NU Bersama Rois Syuriah dan Waktib NU Karawang, sejumlah Ketua MWC NU dan LPM NU tingkat kecamatan, serta tamu undangan lainnya.

Ketua LP Maarif Karawang, Heru Saleh mengatakan, wawasan dan pengetahuan merupakan hal wajib dimiliki oleh pengurus, dikarenakan hal tersebut merupakan tolak ukur untuk kemajuan organisasi. Pengurus LP Maarif  NU, sebut Heru, diharuskan mempunyai wawasan yang luas dan mampu merealisasikan program kerja agar lembaga yang dikelolanya  semakin berkembang dan maju.

“Kegiatan kita pada hari ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan pengurus LP Maarif, meningkatkan kualitas atau kapasitas sumber daya pengurus dan memberikan pemahaman kepada para pengurus terkait manajemen dan program Kerja LP Maarif Kabupaten Karawang. ” katanya. 

Ia juga menuturkan, dari hasil dari kegiatan ini para Pengurus Ma’arif tingkat kecamatan diharapkan mulai mendata sekolah, madrasah dan  lembaga pendidikan lainnya yang berada di Kabupaten Karawang yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama ( NU). Agar nantinya data tersebut bisa menjadi bukti yang bisa dipertanggungjawabkan sebagai kekuatan LP Ma’arif Karawang. 

"Setelah ini kita dorong data lembaga pendidikan setiap kecamatan yang terafiliasi dengan NU, " Ujarnya.

Sementara itu, Ketua LP Maarif Propinsi Jawa Barat yang didaulat sebagai Nara sumber Kegiatan tersebut, Dr Hj Ifa Faizah Rahmah mengatakan, Lembaga Pendidikan Ma’arif adalah salah satu lembaga NU yang memiliki peran strategis dalam mempersiapkan Nahdiyin yang kuat. 

“Ma’arif itu embrio pengkaderan NU. Maka Jika LP Maarif itu maju, maka para guru akan sejahtera dan ini pada hakikatnya adalah NU sedang mempersiapkan kader- kader yang kuat untuk masa depan," ujarnya.(PK)

Posting Komentar