Kanit Binmas Jajat Meminta Warga Tempuran Galakan Kembali Ronda Malam dan Jumsih, Ini Alasannya

Kabar Karawang - Kanit Binmas Polsek Tempuran,Karawang, Aiptu Jajat Sudrajat saat sambangi warga binaannya usai menjalankan kegiatan sholat Ju'mat yang dilanjutkan Program Tetap (Protap) Ju'mat Berkah di salah satu mesjid besar di wilayah kerjanya, Jajat menyampaikan belbagai hal yang menyangkut Kamtibmas diantaranya perlunya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pemilihan umum 14 Pebruari mendatang,(colling syetem Pemilu 2024) dan pasca panen raya.(12/1/24).

Kanit Binmas Jajat Meminta Warga Tempuran Galakan Kembali Ronda Malam dan Jumsih, Ini Alasannya

Dikatakan Kanit Binmas, kami meminta seluruh masyarakat di Kecamatan Tempuran ataupun di Desa Lemah Makmur untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing -masing.

Peningkatan kewaspadaan dilingkungan masing-masing sangat perlu banget terutama jelang Pemilu sisa sebulan lagi dan penduduk setempat baru panen raya secara otomtasi memasuki masa peceklik,ucap Kanit Binmas.

Sempat Jajat Sudrajat menceritakan, pada kegiatannya di Minggon Desa di Desa Lemah Makmur, pada hari rabu kemarin (10/1/24/), " Pihak kami atas Polsek Tempuran meminta kepada aparatur desa dan BPD setempat untuk tetap menjaga netralitas dalam masa kampanye,jelang dan pasca Pemilu 2024. Dan bagi penduduk Tempuran diminta untuk melakukan pengecekan rekam E-KTP  atau dicek ulang karena waktu Pemilu makin mendekat dan KTP merupakan salah satu syarat mutlak warga bisa memilih selain sudah terdaftar sebelumnya sebagai pemilih dalam Pemilu serentak 2024".

Lebih lanjut, Kanit Binmas Tempuran mengharapkan agar dilakukan urun giat Jumsih setiap hari Jum’ at dan itu juga bagian lain dari manfaat Jumat Berkah bagi lingkungan masing-masing dan terus dilakukan secara bergotong royong serta dijalankan, terlebih pada saat sekarang memasuki musim penghujan minimal saluran yang tersendat akan terkontrol oleh gerakan Jumsih yang digalakan kembali, jelasnya. 

Jajat Sudrajat yang dikenal sebagai salah satu polisi senior di Karawang yang mahir dalam ilmu kepramukaan ini, sempat pula singgung tentang pentingnya menghidupkan ronda malam dan hal itu pun menurutnya bagian dalam mengantisipasi hal -hal yang kurang baik jelang memasuki musim peceklik (pasca Panen,red). 

Berjagalah adalah perlu dan berkumpul positip umpama pada saat menjalankan Kamling bisa juga dikatagorikan sebagai bentuk lain atau upaya merajut tali silahturhami antar warga yang terputus akibat kegiatan warga masing-masing pada siang hari karena kesibukan yang berbeda-beda, pungkasnya, (PK)

Posting Komentar