Satlantas Polres Karawang Hadirkan Rasa Aman, saat Mudik Nataru Berlangsung

Ops Lilin Lodaya 2023, Satlantas Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan pengaturan arus lalu lintas sore di Lampu Merah Peundeuy, Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Satlantas Polres Karawang Hadirkan Rasa Aman, saat Mudik Nataru Berlangsung


Pengaturan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kepadatan volume kendaraan ketika Mudik Nataru (Natal dan Tahun Baru) di beberapa titik rawan kemacetan dan kecelakaan di Kabupaten Karawang, Jumat (29/12/2023).

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono menjelaskan, anggota telah diploting di seluruh titik yang dianggap rawan kemacetan maupun kecelakaan.

"Agar nantinya mampu mengurai kepadatan volume kendaraan pemudik, dan sekaligus menurunkan gangguan Kamseltibcarlantas.di jalan raya," ungkap Kasat Lantas Polres Karawang.

"Hal itu dilakukan demi kenyamanan dan keamanan pemudik yang sedang menempuh perjalanan menuju tempat tujuannya," sambung pria yang akrab disapa Lucky itu.

Menurut Lucky, dengan adanya pengaturan lalu lintas di jalan raya, segala gangguan Kamseltibcarlantas, termasuk aktivitas pengguna jalan maupun pemudik, bisa dipantau oleh anggota di lapangan. Sehingga memudahkan dalam mengatur, bertindak serta memberikan bantuan, apabila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Seperti yang dilakukan Perwira Lapangan Iptu Aan Juanda beserta Unit Turjawali Satlantas Polres Karawang, melaksanakan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan ataupun rawan kecelakaan di jalan raya Kabupaten Karawang.

Satlantas Polres Karawang Hadirkan Rasa Aman, saat Mudik Nataru Berlangsung

Kepolisian, Lucky menyebutkan, menjalankan tugas pengaturan lalu lintas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas serta menjadikan tugas yang kami emban sebagai ibadah untuk kami.

"Disamping itu, pengaturan tersebut demi menciptakan rasa aman dan nyaman para pengendara maupun masyarakat sekitar," tandas, Lucky (*)
Posting Komentar