Perubahan Hari Jadi Persib Diminta Ditangguhkan

36 perkumpulan sepak bola (PS) dan Askot PSSI Kota Bandung meminta untuk menangguhkan perubahan hari jadi Persib yang menjadi tanggal 5 Januari 1919.(26/12/23).

Foto : Tim Persib Bandung

Ketua Askot Kota Bandung Yoko Anggasurya menegaskan, PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) sebagai PT yang menaungi Pangeran Biru dan merubah haru ulang tahun Persib harus menghentikan terlebih dahulu klaim hari jadi ini.

"Jadi kami minta ditangguhkan. Kalau dipaksakan, tidak ada jalan lain. Kalau mau tetep hari lahirnya itu (5 Januari 1919) ya bukan Persib lagi," tegas Yoko Anggasurya, di Gedung Asprov PSSI Jabar, Bandung, Minggu kemarin (24/12/2023).

Menurut Yoko, andai permintaan itu tak di gubris, bukan tidak mungkin pihaknya akan melanjutkan ke meja hijau.

Perubahan Hari Jadi Persib Diminta Ditangguhkan

"Kalau tetep hari lahir tanggal 5 Januari 1919 tetap dilaksanakan otomatis akan kami tuntut Ke pengadilan,” tambahnya

Seperti diketahui PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) baru saja merubah tanggal jadi Persib Bandung yang asalnya 14 Maret 1933 menjadi 5 Januari 1919. 

Ada beberapa alasan yang mendasari perubahan tersebut yang dilakukan oleh Tim peneliti dari Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Unpad).

Tim peneliti tersebut membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk melakukan kajian dan pencarian data yang dinilai sulit dilakukan. (*)

Posting Komentar