no fucking license
Bookmark

Hoaks! BPBD Subang Sebut Erupsi Tangkuban Parahu Video Lama

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Subang Udin Jajudin menegaskan, viral Gunung Tangkuban Parahu erupsi merupakan video lama. Untuk itu dia menegaskan, video tersebut adalah hoaks.

BPBD Subang Sebut Erupsi Tangkuban Parahu Video Lama

"Kami sudah melakukan, cek and ricek, bahwa video tersebut, tidak benar adanya. Itu sudah kami lakukan cek and ricek," kata Udin kepada RRI di Subang, Kamis (7/12/2023).

Menurutnya, jika terjadi erupsi selalu ada pemberitahuan dari Badan Vulkanologi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BVMKG). Pihak pengelola yaitu PT. Graha Rani Putera Persada (GRPP), termasuk Kepala Desa Ciater, dan juga petugas BPBD di wilayah selatan.

"Sampai saat ini, kami tidak menerima informasi, atau pun laporan, dari pihak terkait tadi. Bahkan tadi pak Kades saya telpon, beliau juga bilang itu hoaks, itu video lama pak," ujanrya.

Kendati demikian Udin menyatakan, apapun yang terjadi, BPBD sudah siap siaga. Karena erupsi Gunung Tangkuban Parahu masuk dalam salah satu potensi bencana alam yang dipetakan BPBD.

"Intinya, kami juga sudah siap siaga. Karena ancaman erupsi Gunung Tangkuban Parahu sudah masuk dalam pemetaan potensi bencana alam di Kabupaten Subang," ujar Udin Jajudin.

Ia juga meminta kepada masyarakat, untuk tetap tenang. dan tetap meningkatkan kewaspadaan. "Saya minta tidak panik, karena berita tersebut tidak benar adanya, namun kami tetap meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan," katanya mengakhiri.(*).

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x