Forum Karawang Bersatu Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Kejari

 Gabungan masyarakat yang tergabung dalam Forum Karawang Bersatu menggelar aksi damai menjelang Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember.


Aksi ini berlangsung di depan Kantor Kejaksaan Negeri Karawang pada Jum'at (8/7/2023).
Demo di Kejari Karawang

Aksi damai tersebut merupakan wujud dukungan untuk Kejaksaan Negeri Karawang dalam menegakkan supremasi hukum di Karawang, khususnya melalui pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi, serta upaya memberantas para koruptor.

Guruh Yanuar, Kepala Bidang Propaganda, Politik, Hukum, dan HAM LBH Arya Mandalika, menjelaskan tujuan dari aksi damai ini.

"Momen Harkodia 2023 ini, kami ingin Kejaksaan Negeri Karawang memberikan transparansi terkait informasi perkembangan laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke Kejaksaan, terutama dalam kasus-kasus korupsi. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui sejauh mana laporannya telah ditangani oleh pihak Kejaksaan."

Dalam pernyataannya, Guruh Yanuar menegaskan dukungan terhadap Kejaksaan Negeri Karawang dalam upaya menegakkan keadilan dan hukum yang seadil-adilnya di Karawang. 

"Semoga Karawang menjadi daerah yang bersih dari korupsi, dan mari kita bersama-sama kampanyekan Karawang sebagai wilayah anti korupsi," ucapnya.
Hendra Supriatna SH.MH, Managing Partner LBH Arya Mandalika,

Sementara itu, Hendra Supriatna SH.MH, Managing Partner LBH Arya Mandalika, menyampaikan harapan sebagai kado untuk masyarakat Karawang di Harkodia 2023.

"Kami menginginkan Kejaksaan Negeri Karawang segera menetapkan tersangka dari kasus korupsi yang sedang ditangani. Berikanlah kado manis untuk masyarakat di akhir tahun 2023 ini," tandasnya. (*)
Posting Komentar