Dua Jalur Alternatif Ini Dimatikan di Google Maps, Ini Alasannya

 Jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul mematikan dua jalur alternatif di Google Maps jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024. Upaya ini ditempuh guna mengantisipasi kecelakaan karena dua jalur tersebut dianggap curam dan rawan kecelakaan.

Dua Jalur Alternatif Ini Dimatikan di Google Maps

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi ketidaktahuan masyarakat bahwa jalur tersebut rawan kecelakaan. “Ada dua titik yang kami tutup yaitu di Clongop Gedangsari dan Bundelan Ngawen,” kata Edy, Selasa (19/12/2023)

Edy menambahkan, pihaknya juga akan mendirikan pos pengaman, pos pelayanan dan pos pembantu. Upaya ini sebagai langkah untuk membantu masyarakat apabila selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) membutuhkan pelayanan dari kepolisian.

“Jadi kita tetap melakukan imbaauan kepada masyarakat baik langsung maupun melalui media sosial. Agar selalu waspada saat memulai aktivitasnya di jalan,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan Pemkab Gunungkidul untuk memastikan kesiapan Bersama selama Nataru. Polri telah memprediksi puncak mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Sandi Nugroho mengatakan, puncak arus kendaraan pada libur Natal adalah pada 22-23 Desember 2023 dan arus balik pada 26-27 Desember 2023. Oleh karenanya, Polri telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, mulai dari contra flow, maupun one way. (*)

Posting Komentar