no fucking license
Bookmark

DPPKB Karawang Ingatkan Ancaman Ketahanan Keluarga Era Ini

 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang, ingatkan ancaman ketahanan keluarga yang mengintai setiap keluarga dan rumah tangga dewasa ini. 


Hal itu, di kemukakan Yayan Sugih Harya, Subkoor Kelompok Kegiatan dan Pemberdayaan Ketahanan Keluarga DPPKB Karawang, di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Gerakan Keluarga Mashlahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) Karawang bertempat di Aula Kantor H Sopian Kementrian Agama (Kemenag) Karawang, Minggu (10/12/2013). 
Foto : Kegiatan Rakor GKMNU Karawang di Aula Kantor Kementerian Agama


"Kita bukan saja di amanahi penjaringan akseptor KB, tapi juga program "Bangga Kencana' yaitu aspek-aspek yang berkaitan dengan ketahanan keluarga berencana. Dimana tujuannya adalah mewujudkan tercapainya masyarakat yang aman, adil dan perlindungan sebagaimana dalam istilah baldatun Thoyyibatun, warobbun Ghofur, ''Katanya 

Yayan menambahkan, banyak ketahanan keluarga tidak tercapai ketika masyarakatnya merasa tidak aman, individu yang tidak baik dan juga keluarga tidak tentra. Terang saja, satu komunitas yang di sebut Keluarga, adalah sudah di kepung berbagai persoalan, misalnya jauh dari nilai Agama, gaya hidup, media, kebijakan publik, kebodohan dan mindset tentang harta. 

"Karenanya, perlu kolaborasi yang baik di dalam rumah tangga seperti komunikasi kepada suami atau istri maupun anak, agar ketahanan keluarga bisa tercapai, " Ungkapnya.

Lebih jauh ia menambahkan, Dalam ketahanan keluarga ini, DPPKB fokus pada program apa yang di sebut denganBina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKB) hingga Bina Keluarga Lansia (BKL). Dimana setiap keluarga, memiliki fungsi, baik fungsi agama, Sosial Budaya, Cinta dan Kasih Sayang, Perlindungan, Sosialisasi, Pendidikan, Fungsi Ekonomi, hingga fungsi Lingkungan.

"Ia berharap satgas GKMNU ini bisa ikut serta membantu pemerintah dalam upaya menekan tingkat pecereraian, menekan angka stunting pada anak dan lainnya, " Ungkapnya. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x