Chelsea Raup Poin Penuh di Markas Luton Town

 Chelsea sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Luton Town pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2023-2024. The Blues menang tipis 3-2 di Kenilworth Road, Sabtu (30/12/2023) malam WIB.

Foto ; Pemain Chelsea, Cole Palmer (tengah) merayakan gol ke gawang Luton Town pada laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2023-2024 di Kenilworth Road, Sabtu (30/12/2023) malam WIB (Foto: chelseafc.com/ist)

Tim tamu langsung menggempur lini pertahanan Luton Town. Sampai akhirnya, mereka berhasil membuka keran golnya lewat tendangan keras Cole Palmer di menit ke-12.

Setelah itu, Chelsea masih terus mencari celah untuk bisa menambah pundi-pundi golnya. Sampai akhirnya, mereka mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Luton lewat gol Noni Madueke di menit ke-37.

Luton Town semakin sulit mengejar ketertinggalannya itu kendati beberapa kali mengancam gawang The Blues. Namun pada akhirnya, Chelsea unggul sementara di babak pertama dengan skor 2-0.

Luton melakukan dua pergantian pemain selepas restart. Mereka menunjukkan inisiatif lebih untuk mendesak Chelsea.

Luton menebar ancaman pada menit ke-66, Barkley mengirim bola ke Tahith Chong, yang meneruskannya ke depan gawang. Elijah Adebayo terlambat untuk menyambar bola.

Terus menekan, Luton justru kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-70. Umpan terobosan Jackson dituntaskan Palmer ke pojok kanan bawah gawang.

Tuan rumah benar-benar mencetak gol semenit berselang. Dari sepak pojok, Barkley menanduk umpan Doughty ke pojok kiri gawang.

Luton mencetak gol kedua dan menipiskan skor jadi 2-3 pada menit ke-87. Bola liar tandukan Doughty lantas dicocor oleh Adebayo di mulut gawang.

Luton terus mendesak di sisa waktu. Akan tetapi tak ada lagi gol tercipta, Luton Town 2-3 Chelsea.

Kemenangan atas Luton ini membuat Chelsea meraih dua kemenangan beruntun. The Blues tetap di posisi 10 dengan koleksi 28 poin, sementara Luton di urutan 18 dengan 15 poin.

Susunan Pemain

Luton Town (3-4-2-1)

Thomas Kaminski; Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari'i Bell; Issa Kabore (Tahith Chong 46), Albert Sambi Lokonga, Ross Barkley, Alfie Doughty; Andros Townsend (Carlton Morris 62), Jacob Brown (Chiedozie Ogbene 46); Elijah Adebayo

Chelsea (4-2-3-1)

Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Conor Gallagher, Moises Caicedo, Noni Madueke, Cole Palmer, Nicolas Jackson; Armando Broja (Christopher Nkunku 62).


Posting Komentar