Rotasi Jabatan Kejaksaan Tinggi Regenerasi Organisasi

Rotasi mutasi jabatan di lingkup Kejaksaan Tinggi Jawa Barat terus bergulir. Pada Jumat 17 November 2023, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Ade Sutiawarman, melantik Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jabar Syarief Sulaeman Nahdi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sedangkan pejabat sebelumnya Dr. Bima Suprayoga, menjadi Direktur Penuntutan pada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Foto : Jaksa Agung

Kajati menyampaikan bahwa rotasi jabatan di lingkungan Kejaksaan, adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi. Hal ini dipandang perlu guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Kajati juga menyampaikan dalam setiap penugasan untuk mengisi jabatan tertentu telah melalui evaluasi, pertimbangan yang matang dan penilaian yang obyektif.

"Selamat kepada Aspidsus yang baru saja dilantik, dan berharap pejabat baru akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk menghadirkan Kejaksaan Tinggi Jawa Narat yang profesional, modern dan bermartabat," ungkap Kajati, dalam keterangan resminya, Sabtu (18/11/2023).

Kajati menghimbau untuk dapat menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas dan mencurahkan kemampuan dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal.

"Meminta untuk selalu menjaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas, untuk meweujudkan membangung Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan," pungkasnya.(*)

Posting Komentar