no fucking license
Bookmark

Wakil Bupati Karawang Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyerahkan sertifikat halal, PIRT dan Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) kepada ratusan pelaku UMKM Karawang.

Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Aep Syaepuloh

Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan, penyerahan sertifikasi merupakan bentuk dukungan dari Pemkab Karawang untuk pelaku UMKM, agar produk UMKM semakin berkualitas dan memiliki legalitas halal.

“Sebanyak 100 sertifikasi P-IRT, 40 sertifikasi halal telah diserahkan. Insha Allah ini amat membantu. Dan pastinya semua proses pemberian sertifikasi ini sesuai standar dan gratis,” ujar Aep setelah menyerahkan sertifikasi halal dan sertifikat P-IRT serta SHAT di Kantor Dinkop dan UKM Karawang, dikutip Jumat, 20 Oktober 2023.

Aep pun berjanji jika penyaluran sertifikat halal untuk pelaku UMKM Karawang akan terus dilakukan hingga seterusnya sampai masa kepemimpinannya berakhir. Karena itu merupakan janji politiknya bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

“Agar produk UMKM Karawang naik kelas dan bersaing. Produk UMKM Karawang adalah produk juara,” ungkap Wabup.

Selain sertifikasi halal dan P-IRT, sebanyak 500 pelaku UMKM juga mendapatkan Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT).

Program SHAT untuk pelaku UMKM berjalan atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Badan Pertanahan Nasional Karawang.

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x