Pameran Mini Bonsai Menambah Semarak Sport Center Indramayu

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Indramayu Jawa Barat turut meramaikan Pameran Pembangunan Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu 5-11 Oktober 2023 di Sport Center. PPBI Cabang Indramayu membuka stand Bonsai dengan konsep ‘Pameran Mini’.

Pameran Mini Bonsai Menambah Semarak Sport Center Indramayu

Berbagai jenis tanaman bonsai dipajang, seperti Cantigi, Serut, Anting Putri, Cemara Udang, Hokianti, Ulmus, Sisir dan beberapa tanaman lainnya, dengan ukuran small, medium dan Large.

Dikutip dari website Diskominfo Indramayu, Workshop Bonsai juga digelar sebagai media belajar bersama dalam membentuk tanaman bonsai yang baik, dipandu oleh trainer lokal PPBI Cabang Indramayu.

Ketua PPBI Cabang Indramayu Kharis Madya mengharapkan, pembukaan  'Pameran Mini' ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui dan memahami tanaman bonsai.

Selain itu juga sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan sumber daya alam harus dilakukan dengan bijak, yaitu tidak merusak alam serta menjaga dan memeliharanya, sehingga ekosistem dan keberlangsungan alam tetap lestari dan terjaga. 

Kegiatan membonsai ini diharapkan bisa menjadi suatu usaha ekonomi kreatif.

"Selain itu juga dapat menumbuhkan UMKM dalam bentuk perajin dan petani bonsai, pembuatan pot bonsai dan segala perelengkapan atau keperluan lainnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah," pungkasnya (*)

Posting Komentar