Kabupaten Indramayu Memperingati Hari Jadi Ke-496

Kabar Karawang -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu Jawa Barat, menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/10/2023).

Pada kesempatan itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Tri Machmudin, menyampaikan, merupakan kebanggaan warga Jawa Barat dengan berbagai julukan disematkan kepada Kabupaten Indramayu, seperti lumbung padi nasional dan Kota Mangga.

Banyak juga pantai indah yang dimiliki Kabupaten Indramayu yang dapat mendongkrak potensi pariwisata, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bey juga mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Indramayu untuk mewaspadai musim kemarau berkepanjangan. 


Fenomena El Nino mengakibatkan bencana kekeringan, yang berdampak langsung kepada masyarakat, maupun sektor pertanian.

Permasalahan sampah juga harap tidak dianggap sepele, karena pengelolaan sampah harus mulai ditangani dari hulu agar dapat mengurangi beban TPA.

Guna menyelesaikan permasalahan sampah tersebut, akan dibangun Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Cirebon Raya, salah satunya di Kabupaten Indramayu," pungkas Bey.

Sementara itu, Bupati Indramayu Nina Agustina, mengajak seluruh komponen untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi.


Tema hari jadi ‘Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh Menuju Ketahanan Pangan Mandiri’ hendaknya menjadi inspirasi untuk memperkuat persatuan dan semangat gotong royong meningkatkan perekonomian serta mampu mandiri pada sektor ketahanan pangan.

“Kita semua harus proaktif dan berkolaborasi bersama guna membangun dan menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi,” pungkasnya," tegas Nina.  (*)

Posting Komentar