no fucking license
Bookmark

3 Kandidat Kuat Pilgub Jabar dari Partai Gerindra

Kabar Karawang -Ada tiga nama yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat usungan Partai Gerindra dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Foto: Partai Gerindra

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Ihsanudin saat dikonfirmasi, Jumat, 6 Oktober 2023.

Tiga nama yang disebut Ihsanudin yakni Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra), Dedi Mulyadi (Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra), dan Taufik Hidayat (Ketua DPD Gerindra Jabar).

“Yang update dan selalu jadi pembicaraan, kalau Gerindra Jawa Barat itu (untuk Pilgub) Pak Iwan Bule, Pak Dedi Mulyadi atau Pak Taufik Hidayat, itu yang selalu jadi wacana di Jabar di Gerindra,” singkat dia.

Mengutip detikjabar, Bupati Garut Rudy Gunawan telah menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Jabar. Klaimnya, ia telah mendapat dukungan dari para tokoh pertanian supaya bisa maju di kursi Jawa Barat satu.

“Saya siap. Saya diminta oleh para tokoh petani Jabar. Karena saya aktivis pertanian,” kata Rudi saat diwawancara detikJabar di Garut, Rabu (4/10/2023).

Rudy sendiri pede maju Pilgub Jabar karena punya rekam jejak Bupati Garut dua periode. Karena itu, pria 59 tahun yang menjabat Dewan Pembina Partai Gerindra sedang menargetkan kursi nomor satu di Jawa Barat.

Ia punya mimpi untuk mengembangkan sektor pertanian di Bumi Pasundan. Menurutnya, pertanian menjadi salah satu sektor penting di Jawa Barat. Sebab, ada banyak daerah yang menjadi lumbung pertanian nasional.

Selain sektor petani yang diklaim mendukungnya, Rudy juga menyebut pengalamannya sebagai Bupati Garut selama dua periode ini juga menjadi modal yang sangat berharga bagi dirinya untuk bisa melenggang menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

“Pengalaman jadi Bupati Garut 2 periode,” pungkasnya.()

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x