Kapolres Karawang Perintahkan Jajaranya Tertibkan Para Pelajar yang Suka Bolos Sekolah

Kabar Karawang - Lagi Kapolres Karawang AKBP H. Wirdhanto Hadicaksono bersama jajaranya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, kali ini acara terselenggarakan di Masjid Al Jaelani, yang beralamatkan Dusun Krajan Desa Majalaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang, Jumat ( 21/7/2023).

Kapolres Karawang
Kapolres Karawang

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN, juga di ikuti oleh sejumlah pejabat utama lainnya dari Polres Karawang, dan tampak hadir di lokasi sederet tokoh agama,muda serta warga setempat lainnya.

Melalui program Jumat Curhat yang digagas oleh Polri di harapkan masyarakat dapat menyampaikan keluhan secara langsung kepada pihak kepolisian setempat.

“Kegiatan Jumat Curhat ini dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), selain dapat menyerap permasalahan yang ada di lapisan masyarakat misal mulai dari kasus sosial, keamanan, ataupun berupa keluhan terkait pelayanan dari Polri sendiri," Ungkap Kapolres Karawang,(21/7/23).

Selain menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat,sambungnya, kegiatan ini sangat diharapkan untuk bisa lebih terjalinnya tali silaturahmi dengan baik dan benar antar sesama dari semua lapisan di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Kapolres  berdialog aktif dengan para jemaah sholat Jumat (peserta Jumat Curhat,red). Hal tersebut ditempuhnya guna menampung masukan atau keluhan masyarakat termasuk pelayanan yang telah diberikan oleh kepolisian dari jajaran Polres Karawang.

Dalam dialog tersebut Kapolres Karawang mendapatkan sejumlah informasi krusial, berupa keadaan terkini Kamtibmas dan maraknya pelajar nonngkrong di luar sekolah di wilayah hukum Polsek Majalaya.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut menyampikan, banyaknya pelajar yang suka nongkrong diluar lingkungan sekolah padahal masih saat jam pelajaran sekolah, sehingga diharapkan pihak kepolisian Karawang segera dapat memberikan himbauan kepada para oknum pelajar untuk bisa mengikuti pelajaran kembali secara normal, dan tak terulang kembali gaya nakalnya tersebut dikemudian hari.

Menerima pengaduan tersebut, Kapolres Karawang sebutkan akan segera memberikan atensi kepada Kapolsek Majalaya dan jajarannya untuk melaksanakan penyuluhan dan memberikan pesan Kamtibmas melalui kegiatan patroli dialogis di wilayah hukum Majalaya dengan sasaran pelajar yang bolos sekolah.

Kami akan segera upayakan untuk menertibkan mereka selain mencari solusi terbaiknya terhadap permasalahan di Majalaya, tidak hanya Kamtibmas namun bakal memberikan Binluh juga ajakan kepada masyarakat agar mau turut-serta dalam menjaga kondusifitas lingkungan, atau merespon segala potensi terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya untuk dilaporkan serta mengantisipasi maksimal terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, tegas  Kapolres Karawang.

Diakhir kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Karawang memberikan tali kasih kepada DKM Masjid Al Jaelani.

Kapolres pun sangat berharap dengan telah tergelar Jumat Curhat yang merupakan Protap Polres Karawang, untuk bisa semakin meningkatkan silaturahmi antara lapisan masyarakat dengan pihak kepolisan secara lebih akrab dan terbangunnya kebersaamaan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,pungkasnya (red/ks)

Posting Komentar