Listrik Ratusan Warga Jayanegara Kurang Tegangan

Kabar Karawang - Masyarakat Jayanegara Kecamatan Tempuran, khususnya Dusun Pulohaur dan Pulowideng, keluhkan potensi kerusakan barang-barang elektronik. Pasalnya, aliran listrik yang menghampiri rumahnya, di sebut-sebut kurang tegangan dan sesekali spaneng akibat kurang daya. Itu, bukan hanya terjadi pada satu dua KK, melainkan pada ratusan KK di dua Dusun tersebut.

"Warga sempat banyak komplain, hampir beberapa malam terakhir tegangan turun hingga memicu potensi barang elektronik rusak, khususnya yang dua dusun yaitu Pulowideng dan Pulohaur. 

Listrik Ratusan Warga Jayanegara

Sempat gardu di Pulomulya di Cek, tapi tegangan bagi rumah yang dekat berlangsung normal, tapi saat masuk Jayanegara justru berkurang. Karenanya, pada Senin kemarin, saya bersama Kades datangi PLN di Kosambi Kecamatan Klari untuk meminta perbaikan segara teknisinya, " Kata Trantib Jayanegara, Nunu Tanudin, Selasa (20/6/2023).

Kades Jayanegara, Nawawi alias Lurah Miing mengatakan, potensi masalah memungkinkan adalah kurang daya, sebab dulu mungkin banyak warga tak menggunakan barang elektronik banyak dan sekarang disesuaikan dengan kondisi dan warga juga semakin banyak yang pakai elektronik lain, jadi atas usulan warga aspirasi, dirinya usulkan adanya perbaikan tambah daya dan tegangan termasuk juga kiranya supaya di tambah gardu. Namun demikian, itu tergantung hasil survey teknis PLN Kosambi seperti apa, apakah perbaikannya itu di tekankan supaya harus ada perbaikan tegangan atau kurang saya atau tambah gardu ? 

"Sebab kalau berlarut tidak di usulkan ke PLN Kosambi dan mendatangi langsung atau tidak di usulkan, warga di prediksi akan dikomplan, karena spaneng dan kurang daya bisa memacu kerusakan barang elektronik, " Ujarnya. (Rd)


Posting Komentar