KKN Upi 2022 : Bimbingan Sambil Bermain Mengenai Sopan Santun dikelurahan Nagrikaler

Kabar Karawang - Kelurahan Nagrikaler Rabu, 27 Juli 2022, mahasiswa KKN Upi 2022 telah melaksanakan Bimbingan sopan santun melalui pendekatan Permainan tradisional kepada anak-anak disekitar Kelurahan Nagrikaler.

Mahasiswa KKN Upi 2022

Hari anak yang biasa kita peringati disetiap tanggal 23 Juli, dimaknai dengan kepedulian bangsa terhadap nasib anak-anak untuk tumbuh dan berkembang lebih baik lagi. Maka dari itu Mahasiswa KKN Upi 2022 melakukan bimbingan Sopan dan santun untuk anak-anak disekitar Nagrikaler, Purwakarta. Bimbingan ini diharapkan para anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi masyarakat yang sopan, santun dan berbudaya.

Sopan santun berarti peraturan hidup yang timbul dari hasil pergaulan sekolompok manusia didalam masyarakat dan dianggap sebagai tuntutan pergaulan sehari-hari masyarakat tersebut.

Mahasiswa KKN Upi 2022

Pada Project ini Mahasiswa KKN Upi 2022 berkolaborasi dengan masyarakat NagriKaler dengan memanfaatkan sarana bermain anak yang ada disekitar dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan .

Latar belakang yang mempengaruhi adanya project ini adalah melihat situasi anak-anak yang semakin terikat erat dengan dunia digital dan menurunnya minat terhadap permainan tradisional serta kebanyakan orang kurang memiliki sifat sopan dan santun ditambah lagi dengan tontonan pada televisi yang kurang mendidik dalam segi bahasa dan juga sikapnya. Lalu Ditambah dengan kondisi Covid 19 beberapa tahun yang lalu, anak-anak semakin jauh dengan dunia permainan tradisional. 

anak-anak sekitar kelurahan Nagri kaler

Maka dari itu saya ingin anak-anak sekitar kelurahan Nagri kaler dapat menjadi masyarakat yang santun dan berbudaya serta melestarikan beberapa permainan tradisional serta memberikan edukasi perihal adab, sopan dan santun pada lingkungan keluarga, masyarakat dan juga disekolah.

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan bersama anak-anak , lalu dilanjutkan dengan bermain permainan tradisional seperti galah santang, kucing dan tikus dan masih banyak lagi, setelah bermain mahasiswa KKN UPI 2022: melakukan edukasi kepada anak-anak seperti hormat kepada orang tua, tidak melawan perkataan orang tua jika benar, lalu sapa kepada guru dan teman disekolah, lalu tidak berkata kasar dan masih banyak lagi.

Posting Komentar