Bersama Ridwan Kamil, Belasan Ribu Jamaah Sholat Idul Fitri di Lapangan Gasibu Bandung

Setelah dua tahun ditiadakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Sholat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, pada Senin (2/5/2022) pagi. Pelaksanaan Sholat Id diikuti belasan ribu jamaah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Belasan ribu jamaah dari berbagai daerah memadati Lapangan Gasibu untuk mendapatkan tempat untuk menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri.

Meski digelar di tempat terbuka, seluruh jamaah yang datang di Gasibu juga menetapkan protokol kesehatan secara ketat saat menjalankan Sholat Id. Di samping itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengikuti Sholat Id berjamaah bersama masyarakat.

Menurut Kang Emil, pada hari ini ada 56 ribu tempat sholat yang terdaftar untuk melaksanakan Sholat Id di tempat terbuka maupun di dalam masjid di Jabar. Hal ini dapat mengobati rindu masyarakat untuk melaksankan Sholat Id pasca dua tahun ditiadakan.

Menurut salah seorang jamaah, Marchel Tri, dirinya sengaja datang dari Jakarta ke Kota Bandung untuk memeriahkan pelaksanaan Sholat Id.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah melonggarkan aturan mengenai pembatasan aktivitas masyarakat di tempat umum. Hal ini dimanfaatkan masyarakat ubtuk melaksanakan Sholat Id di berbagai daerah di Jabar.

Posting Komentar