Warga Geram hingga Blokir Jalan di Tol Cipularang, Protes Pemberlakuan One Way

Sejumlah warga geram dan melakukan protes dengan memblokir jalan di Tol Cipularang arah Bandung pagi hari ini, Jumat, 29 April 2022.

Warga blokir jalan di Tol Cipularang km 70, Jumat, 29 April 2022. /Twitter/@demiramaramara

Dhea, warga yang berada di lokasi pemblokiran jalan mengungkapkan para pengendara dari arah Bandung terjebak dan macet parah selama sekira 6 jam sejak pukul 02.00 WIB.

"Dari jam 02.00 ngestuck di Cipularang km 70 nggak gerak sampai jam 8 pagi. Akhirnya warga geram karena nggak diperhatikan jadinya inisiasi buat blokir jalan yang ke arah Bandung," kata Dhea, seperti dikutip Pikiran-rakyat.

Ditanya soal pemicu kegeraman warga, Dhea mengatakan pemberlakuan one way (satu arah) seharusnya hanya pukul 24.00 tapi ternyata sampai pagi.

"Karena kan harusnya one way cuma sampai jam 24 ternyata sampai pagi tetep one way. Jadi kena blokir," katanya.

Dhea juga mengaku protes dilakukan karena pihak polisi lalu lintas tidak memberikan tanggapan.

"Makanya protes krn bener2 ga di notis sama sekali sm polantas," katanya.

Dalam video yang dibagikan Dhea di Twitter, terlihat warga menutup satu jalur penuh. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Jakarta berhenti total.

"Cipularang macet dari jam 1 pagi ga gerak ke arah Jakarta. Akhirnya warga protes sampai menutup jalan ke arah Bandung," kata Dhea melalui akun Twitter-nya @demiramaramara.

Dhea juga menyebut sejumlah warga terimbas kemacetan harus rela membatalkan tiket penerbangan yang telah dipesan.

"Kasian banget ini enggak gerak samsek. Yang ke bandara pada cancel-cancel tiket semua," katanya.

Saat ini, Dhea mengatakan kondisi jalan tol sudah terurai. Ia menyebutkan perjalanan dari Bandung ke Jakarta berlangsung selama 10 jam.(*)

Posting Komentar