Tol Cikampek Macet, Gerbang Tol Kalikangkung hingga Semarang-Batang Lancar

Arus lalu lintas di tol Semarang-Batang terpantau ramai lancar. Tidak ada kepadatan kendaraan meskipun tol Cikampek sempat mengalami kemacetan.

Tol Cikampek Macet, Gerbang Tol Kalikangkung hingga Semarang-Batang Lancar

Pantauan dari Gerbang tol (GT Kalikangkung) mulai pukul 09.00 WIB hingga rest area KM 379 Batang terpantau arus lalu lintas menuju arah barat lengang dan sepi.

Meski dari arah sebaliknya arah menuju Semarang pada pukul 10.15 WIB hingga 11.00 WIB kondisi arus lalu lintas ramai namun masih sangat lancar.

Salah satu pemudik yang tengah beristirahat di rest area KM 379 Batang, Sibun mengatakan sempat terjebak macet di Cikampek. Namun, saat memasuki wilayah Jawa Tengah lalu lintas tol sangat lancar.

Saya berangkat itu sekitar jam 00.00 WIB. Macet di Cikampek. Tapi masuk Jawa Tengah ini sudah langsung lancar. Ini saya mau ke Boyolali dari Cikarang," ujar Sibun, Kamis (28/4).

Hal senada juga dikatakan pemudik asal Jakarta, Sifa. Ia mengaku tidak merasakan kemacetan atau kepadatan kendaraan saat memasuki Jawa Tengah.

"Iya lancar-lancar aja sih. Ramai aja tidak sampai macet. Sudah dekat rumah tapi mampir ke rest area dulu," kata pemudik tujuan Batang itu.

Untuk diketahui mulai Kamis 28 April 2022, pukul 17.00-24.00 WIB dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung akan diterapkan sistem one way Mudik Lebaran 2022.(ts/Kum)

Posting Komentar