kabarkarawang.com - Kabar berita terkini sekitar karawang hari ini, Media Online di Karawang.

Pemkab Karawang berencana menggelar kegiatan solat idul Fitri di lapangan Karangpawitan di hari yang akan di tentukan penetapannya oleh pemerintah. Hal itu tertuang dalam surat BKPSDM nomor 451/1543/PKDA/2022
yang ditujukan kepada para perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang tertanggal 28 April kemarin. 
Bupati Karawang

"Berdasarkan hasil rapat bahwa In syaa Allah Pemerintah Kabupaten Karawang pada tahun ini akan melaksanakan lagi Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah dan akan dilaksanakan di Lapang Karangpawitan Kabupaten Karawang dan yang biasanya pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Al-jihad kini digabung di Lapang Karangpawitan,” ujar Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang, Ayat Nurhidayat ketika ditemui di Pemda Karawang, Kamis (28/4/2022).
Dia menambahkan, pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri nanti akan menghadirkan pihak dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang untuk melakukan pendampingan protokol kesehatan (prokes) dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tarum Karawang untuk menyediakan air wudhu untuk para jemaah.

“Semuanya secara terbuka tapi tetap dengan protokol kesehatan, karena kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk pendampingan seperti pengecekan suhu untuk mengetahui kesehatan Jemaah, dan untuk tambahan air wudhu kita sudah kerjasama dengan Perumdam Tirta Tarum, mudah-mudahan tidak terkendala dengan jemaah yang belum punya wudhu. Disediakan mobil tanki dengan ada kerannya,” kata dia. (Rd)