no fucking license
Bookmark

Sah ! Hasyim Asy’ari Ditunjuk Jadi Ketua KPU RI 2022-2027

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melalui rapat pleno pada Selasa (12/4/2022) sore menunjuk Hasyim Asy’ari sebagai Ketua KPU RI periode 2022-2027.

Setelah dilakukannya rapat pleno, kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan (sertijab) tujuh anggota KPU RI periode 2017-2022 kepada tujuh anggota KPU RI periode 2022-2027 di Kantor Pusat KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan dari YouTube KPU RI, acara diawali dengan penandatanganan sertijab anggota KPU RI periode 2017-2022 yang terdiri dari Ilham Saputra, Evi Novida Ginting Manik, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Arief Budiman, Viryan, Hasyim Asy’ari, dan Pramono Ubaid Tanthowi.

Kemudian dilanjutkan dengan penandantanganan oleh anggota KPU RI 2022-2027 yang diawali dengan Ketua KPU RI terpilih yakni Hasyim Asy’ari, kemudian dilanjutkan dengan Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, August Mellaz, dan Parsadaan Harahap.



Usai sertijab, mantan Ketua KPU RI Ilham Saputra berharap kepada para anggota KPU RI 2022-2027 agar menjalankan amanat pekerjaan sesuai dengan perundang-undangan. Hal ini mengingat dua tahun lagi akan segera bergulirnya Pemilu 2024.

"Ikuti pemimpin baru, kita jalankan pekerjaan sesuai perundang-undangan. Pekerjaan kita berat, menjalankan Pemilu bukan pekerjaan yang gampang," ucapnya saat memberikan kata sambutan.

Sebagai informasi, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masa jabatan 2022-2027 resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Setelah pembacaan Keputusan Presiden, Jokowi kemudian mengambil sumpah jabatan tujuh anggota KPU dan lima anggota Bawaslu 2022-2027.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum, sebagai anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum, dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan perundangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti anggota KPU dan Bawaslu.

"Bahwa saya, dalam menjalankan tugas dan wewenang, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, adil, dan cermat, demi suksesnya pemilihan umum anggota DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden serta DPRD, tegaknya demokrasi dan keadilan, serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau golongan," sambung Jokowi.

Usai pembacaan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan pemberian selamat kepada para anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027. Dalam kesempatan tersebut Jokowi kembali meminta para Anggota Komisioner KPU dan Bawaslu agar bekerja keras dalam mempersiapkan gelaran Pilres 14 Februari 2024.(dr)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x