Ridwan Kamil Doakan Partai Demokrat Sukses di Pemilu 2024

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendoakan Partai Demokrat meraih sukses di perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Doa tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jabar periode 2022-2027 di Ballroom Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (12/4/2022).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Jabar di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Selasa (12/4/2022). (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa)

Dalam kesempatan itu, Kang Emil, sapaan akrab Gubernur juga menyampaikan selamat kepada Anton Sukartono Suratto yang telah dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jabar.

"Kami mengucapkan selamat untuk Pelantikan Pak Anton, selamat bekerja," ujar Kang Emil.

Menurut Kang Emil, menjelang perhelatan Pemilu 2024, Partai Demokrat mungkin bakal menghadapi banyak jalan terjal. Namun, dia mendoakan agar Partai Demokrat mampu melewati segala tantangan dan rintangan yang bakal terjadi itu.

"Akan banyak jalanan terjal, khususnya (menjelang Pemilu) 2024. Mudah-mudahan cita-cita dikabulkan untuk kader Partai Demokrat," katanya.

Lebih lanjut Kang Emil mengatakan, Jabar sendiri merupakan provinsi dengan jumlah konstituen terbesar di Indonesia di mana sekitar 35 juta jiwa dari total 50 juta jiwa penduduk Jabar menjadi pemilih.

"Jabar ini menjadi perjuangan partai politik sebenarnya karena secara konstituen menjadi yang terbesar di Indonesia," katanya.

Berdasarkan pengalamannya mengikuti dua kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Bandung dan Jabar, kata Kang Emil, dinamika politik di Jabar benar-benar dinamis. Sehingga, butuh strategi yang baik dengan narasi yang tepat untuk merebut hati masyarakat Jabar.

"2024 pintar-pintarlah menemukan narasi untuk merebut hati warga Jabar," tutur Kang Emil.

Kang Emil pun berharap, seluruh parpol yang berkontestasi di Jabar dapat memahami tipe demokrasi yang memang berbeda dengan daerah lainnya.

"Jadi harus pandai-pandai, punya narasi yang baik. Jabar itu egaliter, tiap lima tahun kan beda-beda menangnya. Harus pintar-pintar narasi untuk memenangkan hati rakyat Jabar," ucapnya.(INews)

Posting Komentar