Jagat Dunia Maya Geger, Bagi-Bagi THR ke Karyawan Total 116 Milliar

Publik diramaikan dengan beredarnya video pencairan THR ke sejumlah buruh PT Djarum.

Dalam video yang diunggah via akun Facebook Info Seputar Pantura, Rabu (20/4/2022), nampak buruh Djarum yang masih lengkap memakai pakaian dinas sedang menghitung uang THR yang dicairkan. Disebutkan video itu diambil di pabrik rokok Djarum Megawon, Kudus, Jawa Tengah.

Dilansir dari LKBN Antara, Public Affair Manajer PT Djarum Kudus Rahma Mochtar Kusumasastra mengungkapkan PT Djarum Kudus memang sedang melakukan pembayaran THR secara serempak terhadap seluruh karyawannya baik di Kudus maupun di luar daerah.

Adapun jumlah karyawan yang menerima THR pada Selasa 19 April kemarin sebanyak 52.025 orang. Tersebar di Kudus, Demak, Pati, Rembang, Jepara, Lombok, dan Temanggung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun total dana yang disediakan untuk membayar THR puluhan ribu pekerja tersebut, sebesar Rp 116,46 miliar atau mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya hanya Rp 106,1 miliar dengan jumlah pekerja pada tahun 2021 sebanyak 51.510 orang.

Namun, beredar informasi bahwa uang THR yang diberikan hanya sebagian, sedangkan selebihnya ditransfer melalui rekening masing-masing pekerja demi keamanan untuk literasi perbankan.

Jagat Dunia Maya Geger,  Bagi-Bagi THR ke Karyawan Total 116 Milliar

Pembagian THR ini pun mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat bahkan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus,

"Kami mencatat hingga hari ini (19/4) sudah ada dua perusahaan rokok yang menyalurkan THR. Di antaranya, PT Djarum Kudus serta Sukun dengan jumlah total pekerjanya sekitar 56.025 orang," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus Rini Kartika

Seperti yang diketahui, Djarum adalah milik orang terkaya RI Robert Budi Hartono dan Michael Hartono. Saat ini keduanya masih menjadi orang paling kaya di Indonesia menurut Forbes.(*)

Posting Komentar